DPRD Banjar Angkat Bicara Soal Pengganti Lapang Muktisari

09/06/2017 0 Comments
DPRD Banjar Angkat Bicara Soal Pengganti Lapang Muktisari

Lapang yang tergusur karena dampak pembangunan RS Langensari. Foto: Nanang Supendi/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Terkait adanya desakan warga Kelurahan Muktisari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, yang meminta kejelasan penggantian tanah lapang sepak bola Sanggabuana yang dijadikan lokasi pembangunan Rumah Sakit, mendapat dukungan DPRD Kota Banjar. Soalnya, sejak awal ketika pembahasan anggaran sudah diperjuangkan.

Penegasan itu seperti dikatakan salah satu anggota DPRD Kota Banjar Dapil Langensari, Hendrik Purnomo. “Justru hal itu sebelumnya yang kami perjuangkan saat pembahasan anggaran dan disanggupi oleh dinas terkait,” tegas Hendrik kepada HR Online, Kamis (08/06/2017).

Meski menyanggupi, imbuh dia, waktu itu dinas katanya bilang nanti akan dan sembari dikoordinasikan dulu dengan Bappeda. Jika sekarang keadaannya belum ada penggantian, tentu pihaknya akan segera memanggil OPD terkait tersebut untuk klarifikasi lebih lanjut.

“Memang status tanah itu sekarang adalah milik pemerintah seiring Muktisari berubah dari desa jadi kelurahan. Sehingga, sah-sah saja pemerintah kota menggunakannya. Tapi, harusnya pemkot juga memperhatikan asal-usul aset itu sebelumnya,” tandasnya.

Dengan demikian, ujar dia, tersedianya fasilitas lapang tersebut yang sudah lama ada bertahun-tahun dan menjadi tempat masyarakat untuk berolahraga, tentunya harus dipikirkan penggantinya oleh pemerintah. “Sekarang ini kan dibangun RS, apalagi tidak ada penggantinya, ya saya rasa kurang pas,” tukas Hendri.

Dia berharap kepada warga atas kondisi sampai saat ini yang diterimanya jangan sampai terpancing hal-hal negatif atau yang merugikan warga bersama.

“Tak perlu khawatir dan pasti kami di DPRD akan berusaha kembali dan semaksimal mungkin berjuang agar penggantian lapang terpenuhi,” pungkasnya. (Nanks/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!