Duh, Perayaan Hari Jadi Ciamis di Situs Astanagede Kawali Sepi Pengunjung

Duh, Perayaan Hari Jadi Ciamis di Situs Astanagede Kawali Sepi Pengunjung

Kondisi rangkaian kegiatan Hari Jadi Ciamis di Situs Astanagede Kecamatan Kawali Kabupaten Ciamis yang terpantau sepi. Foto: Edji Darsono/HR

Berita Ciamis, (haraparnakyat.com),-

Dalam rangkaian Hari Jadi Kabupaten Ciamis ke-375, Bupati Ciamis H. Iing Syam Arifin melakukan kunjungan ke Situs Astanagede di Kecamatan Kawali, Kamis (08/06/2017). Sayangnya, kegiatan yang seharusnya mendapatkan antusias warga, namun kenyataannya sepi pengunjung.

Jajang, warga Kawali, mengatakan, sepinya pengunjung di Hari Jadi Kabupaten Ciamis tersebut disnyalir pelaksanaannya yang bersamaan dengan bulan puasa. Sehingga, masyarakat lebih memilih mengurangi aktifitas di luar daripada ke luar rumah.

“Biasanya kalau ada perayaan Hari Jadi Ciamis antusias warga luar biasa. Bahkan, warga Ciamis Utara biasanya turut hadir untuk menampilkan kreatifitas seninya. Namun, saat ini justru yang hadir rata-rata anak sekolah, dan itu juga corengcang (jarang),” kata Jajang kepada HR Online.

Senada juga diungkapkan Adang, salah satu pengunjung yang hadir asal Winduraja. Menurutnya, kehadiran dirinya ke Situs Astanagede hanya untuk melihat kreasi seni dari sejumlah daerah yang biasanya dipertontonkan setiap perayaan. Namun, yang ada hanya hiburan biasa saja.

“Mendingan saya pulang daripada menyaksikan prosesi kegiatan saja. Perayaan ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya,” singkat Adang. (Dji/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles