Duh, Wisata Green Canyon Pangandaran Ditutup Sementara

26/06/2017 1 Comment
Duh, Wisata Green Canyon Pangandaran Ditutup Sementara

Wisata Green Canyon Kecamatan Cijulang Kabupaten Pangandaran. Foto: Net/Ist

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Meski memasuki libur panjang lebaran 1438 H, tidak semua objek wisata di Pangandaran bisa dinikmati oleh pengunjung, seperti halnya wisata Cukang Taneuh atau Green Canyon yang berada di Kecamatan Cijulang.

Menurut Andang, salah satu pegawai Dinas Pariwisata Pangandaran, Wisata Green Canyon terpaksa ditutup sementara waktu karena mengalami peningkatan debit air di hulu sungai. Selain itu, peningkatan debit air yang mencapai lima kali lipat serta air sungai Green Canyon yang juga terdorong air rob laut juga menjadi alasan utama ditutupnya wisata tersebut.

“Air sungainya juga keruh. Makanya tidak mungkin dibuka begitu saja untuk melakukan perjalanan wisata air di Green Canyon ini,” katanya kepada HR Online.

Ia menambahkan, untuk waktu penutupan wisata Green Canyon itu, belum bisa dipastikan waktunya hingga kapan. Sebab, kondisi cuaca serta air sungai yang belum normal seperti semula.

“Jika dipaksakan melakukan perjalanan tentu sangat membahayakan pengunjung, apalagi airnya debitnya sedang tinggi,” imbuh Andang.

Dari informasi yang dihimpun HR Online, saat ini sebanyak 85 perahu siar yang biasa melayani wisatawan untuk melakukan perajalanan air di Green Canyon untuk sementara waktu juga tidak beroperasi serta tidak melayani tamu karena kondisi tersebut. (Ntang/R6/HR-Online)

About author

Related articles

1 Comment

  1. asep dika June 28, at 08:30

    bagus kang artikelnya sangat mendukung saya dari team body rafting website : www.body-rafting.com Official Website Body Rafting sangat berterima kasih dalam penyampaian kondisi wisata di green canyon dan itu sangat betul sekali begitu adanya namun satu hari jika tidak hujan obyek wisata dapat dibuka kembali terima kasih saya kang asep dika dari body-rafting.com mengucapkan selamat idul fitri dan "Salam Body Rafting".

    Reply

Leave a Reply