Gelar Safari Ramadhan, Pemkab Pangandaran Berikan Bantuan Hibah

19/06/2017 0 Comments
Gelar Safari Ramadhan, Pemkab Pangandaran Berikan Bantuan Hibah

Wakil Bupati Pangandaran saat memberikan sambutan di Masjid Sirojul Huda Desa Cibogo Kecamatan Padaherang. Foto: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Dalam kegiatan safari ramadhan yang dilakukan Pemkab Pangadandaran ke sejumlah masjid dan lembaga pendidikan, pemerintah memberikan bantuan hibah ke Masjid Sirojul Huda di Desa Cibogo Kecamatan Padaherang sebesar Rp. 50 juta. Selain itu, Pemkab Pangandaran juga memberikan bantuan serupa ke Pondok Pesantren Mambaul Huda sebesar Rp. 100 juta.

Sementara itu, Baznas dalam safari ramadhan juga menyalurkan bantuan dari program rutilahu ke sejumlah warga yang diwakili MUI Kecamatan Padaherang. Adapun DPD KNPI Kabupaten Pangandaran memberikan 10 buah Al Qur’an dan santunan anak yatim dan piatu saat di Masjid Sirojul Huda beberapa waktu lalu.

Wakil Bupati Pangandaran, H. Adang Hadari, mengatakan, bahwa kegiatan safari ramadhan merupakan kegiatan yang sudah rutin dilakukan oleh Pemkab Pangandaran setiap bulan puasa tiba. Selain itu, kegiatan tersebut juga dalam rangka melaksanakan program Pangandaran mengaji dengan memberikan bantuan hibah tadi.

“Kita juga memberikan kendaraan operasional berupa motor kepada MUI kecamatan. Selama pemerintahan yang baru definitif 1,3 tahun ini, janji politik hampir semua terealisasi. Sedangkan untu program pembangunan kita prioritaskan SDM dan juga fisik seperti halnya penataan kawasan wisata, kesehatan, pendidikan. Mudah-mudahan semuanya berjalan dengan lancar,” jelasnya saat memberikan sambutan.

Selain itu, kata Adang, Pangandaran juga patut berbangga atas Desa Cibogo yang mana berhasil memeperoleh peringkat keempat dalam lomba desa tingkat provinsi.

“Program Pangandaran hebat juga merupakan bagian dari bentuk perhatian pemerintah daerah. Sementara Rp. 70 ribu per santri untuk kegiatan pesantren kilat sudah bisa direalisasikan pencairannya,” kata Adang.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Pangandaran, Untung Saeful Rohman, mengatakan, safari ramadhan yang dilakukan Pemkab Pangandaran merupakan wujud realisasi program pangandaran mengaji. Dalam setiap kunjungan, dimanfaatkan untuk merealisasikan program maupun menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang ada di 10 kecamatan yang ada.

“Kita bagikan 10 Al Qur’an di masing-masing kecamatan yang menjadi lokasi kegiatan safari ramadhan. Mudaha-mudahan bermanfaat dan menjadi keberkahan di bulan suci ini,” ujarnya. (Mad/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!