Green Canyon Pangandaran Dibuka Kembali, Asep Kartiwa; Keseimbangan Alam Harus Dijaga

27/06/2017 0 Comments
Green Canyon Pangandaran Dibuka Kembali, Asep Kartiwa; Keseimbangan Alam Harus Dijaga

Sejumlah wisatawan saat akan menikmati wisata Green Canyon Pangandaran. Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Setelah dibukanya kembali wisata Green Canyon di Kecamatan Cijulang Kabupaten Pangandaran kemarin, kini wisata air tersebut sudah bisa dinikmati oleh para pengunjung untuk menghabiskan waktu libur lebaran bersama keluarga.

Menurut Kasi Promosi Dinas Pariwisata Pangandaran, Asep Kartiwa, ditutupnya Green Canyon selama setengah hari tersebut lantaran ketinggian air meningkat hingga 87 centimeter. Karenanya, tidak memungkinkan untuk melakukan perjalanan air bagi wisatawan lantaran cukup membahayakan.

“Selain kondisi cuaca yang kurang bersahabat, kondisi hulu sungai yang hutannya gundul juga menjadi alasan debit air meningkat lantaran minimnya penyerapan air. Sementara itu, air sungai yang keruh juga menjadi masalah. Makanya hal ini patut kita perhatikan agar tidak terulang kembali,” katanya kepada HR Online melalui sambungan telepon seluler, Selasa (27/06/2017).

Ia menambahkan, setelah dibuka kembali, kini pelayanan untuk wisatawan baik perahu siar maupun bodyrafting sudah bisa kembali dinikmati.

“Beruntung kondisinya sudah kembali normal dengan cepat. Kalau tidak pasti akan berdampak pada PAD kita. Mudah-mudahan ke depan langkah antisipasi kejadian seperti ini bisa dilakukan dengan menjaga keseimbangan alam dan dengan normalnya kembali mudah-mudahan wisatawan yang hendak berlibur di sini juga semakin banyak,” pungkasnya. (Ntang/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!