Hadapi Mudik dan Arus Balik Lebaran, Dinkes Ciamis Siagakan 16 Puskesmas 24 Jam

15/06/2017 0 Comments
Hadapi Mudik dan Arus Balik Lebaran, Dinkes Ciamis Siagakan 16 Puskesmas 24 Jam

Foto: Ilustrasi net/Ist

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis menyiagakan sebanyak 16 Kantor Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) 24 jam guna menghadapi arus mudik dan arus balik Idul Fitri 1438 H. Pasalnya, keberadaan Puskesmas tersebut guna memberikan pelayanan kepada seluruh pemudik yang melewati jalur selatan.

“Seluruh Puskesmas itu kami sediakan di sepanjang jalur Provinsi mulai dari Cihaurbeuti sampai dengan Banjarsari. Termasuk juga di jalur menuju Kabupaten Cirebon,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis, drg. Engkan Iskandar, kepada HR Online, Rabu (14/06/2017). 

Engkan menuturkan, tidak hanya 16 Puskesmas yang telah disiagakan, ada sebanyak 16 Puskesmas ditempatkan di jalur non protokol dan 4 Puskesmas yang berada di jalur destinasi wisata, khususnya di Kabupaten Ciamis.

“Untuk menunjang pelayanan Puskesmas 24 jam ini, kami juga telah menyiapkan ratusan tenaga medis diantaranya, 25 Dokter Umum, 6 Dokter Gigi, 130 Perawat, Bidan sebanyak 133 orang dan ditambah 43 orang tenaga kesehatan lainnya. Untuk Armada Ambulance kami siapkan 39 unit yang siap siaga on call,” tukasnya. (Tantan/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!