Harga Daging Sapi & Ayam di Banjar Stabil, Kenaikan Diprediksi Pada H-7 Lebaran

11/06/2017 0 Comments
Harga Daging Sapi & Ayam di Banjar Stabil, Kenaikan Diprediksi Pada H-7 Lebaran

Ambar, salah seorang pedagang daging sapi di Pasar Banjar. Saat ini harga daging sapi dan ayam potong di Pasar Banjar relatif stabil. Photo: Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Memasuki hari ke-11 di bulan Ramadhan ini, harga daging ayam dan sapi di Pasar Banjar masih relatif stabil. Hal ini dikarenakan permintaan daging sapi dan ayam potong masih sepi di pasaran.

Pantauan Koran HR di Pasar Banjar, Selasa (06/06/2017) lalu, harga daging sapi yang semula Rp.130.000 per kilogram kini justru malah menurun jadi Rp.110.000 per kilogram. Sedangkan, untuk daging ayam potong dari Rp.38.000 kini turun menjadi Rp.34.000 per kilogramnya.

Ambar, salah satu penjual daging sapi, mengatakan, masih stabilnya harga daging sapi karena masih sepinya permintaan dari konsumen, sehingga para pedagang pun tidak menambah stok dagangannya.

“Daging sapi masih stabil di angka 110.000 ribu rupiah per kilogramnya, dan biasanya akan mengalami kenaikan nanti pada H-7 Lebaran,” terang Ambar.

Senada dikatakan Kokom, penjual ayam potong. Menurutnya, harga ayam justru kini mengalami penurunan. Namun, dirinya meyakini bahwa menjelang Lebaran atau satu minggu sebelum Lebaran harganya akan kembali naik.

“Karena sekarang ini masih terbilang sepi, jadi saya tidak berani menambah stok dagangan,” ungkap Kokom.

Sementara itu, Wiwin, salah satu pembeli daging ayam, mengaku bersyukur dengan turunnya harga daging ayam. “Kalau bisa ya jangan sampai naik, dan justru konsumen mending harga daging ayam atau sapi menurun,” ucapnya, sambil tertawa. (Hermanto/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!