Hati-hati! Ini Makhluk Paling Mematikan di Dunia

10/06/2017 0 Comments
Hati-hati! Ini Makhluk Paling Mematikan di Dunia

Nyamuk Anopheles penyebar penyakit malaria. Photo : net/ist

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),-

Tahukan Anda makhluk apa yang paling mematikan di dunia?. Ternyata makhluk paling mematikan di dunia bukan manusia, serigala, dan hiu. Namun dari laporan Gates Notes tahun 2017, makhluk paling mematikan ialah nyamuk.

Hewan “vampir” atau penyedot darah ini masuk peringkat pertama dengan alasan bisa menularkan virus yang mematikan. Bahkan dari laporan yang dirilis di blog milik Bill Gates ini, terungkap nyamuk menyebabkan kematian manusia sebanyak 830.000 jiwa per tahunnya.

Sementara kematian dari manusia oleh manusia hanya 580.000 kasus pertahunnya. Sedangkan hewan melata ular 60.000 pertahun. Sedangkan korban keganasan hiu cuma enam jiwa pertahun.

Nyamuk menduduki peringkat pertama dengan penyebaran virus yang mematikan, seperti malaria, demam berdarah, demam kuning dan saat ini yang sedang trend virus zika.

Untuk penyakit yang paling mematikan oleh infeksi parasit dari nyamuk yaitu malaria. Di sub-Sahara Afrika sendiri, malaria yang disebarkan oleh nyamuk anopheles ini menjadi yang bertanggung jawab kematian manusia dengan lebih dari setengah kematian oleh nyamuk ini.

Dari dari organisasi kesehatan PBB, WHO mengungkapkan penderita malaria bisa ditangani sehingga angka kematian menurun sekitar 62% atau 6,8 juta nyawa manusia bisa terselamatkan.

Penderita penyakit ini membuat tubuh menjadi dingin, mual serta demam. Parahnya, bisa menyebabkan komplikasi berat seperti gagal organ. (Adi/R5/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!