Imat, Pemuda Pangandaran Harus Maju dan Jadi Solusi Persoalan Bangsa

05/06/2017 0 Comments
Imat, Pemuda Pangandaran Harus Maju dan Jadi Solusi Persoalan Bangsa

Rohimat Resdiana, Pengurus DPD KNPI Kabupaten Pangandaran. Foto: Istimewa

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Generasi muda harus menjadi solusi bagi bangsa dan negara karena maraknya berbagai  permasalahan kebangsaan yang berkembang  akhir-akhir ini. Seperti halnya masalah disintegrasi bangsa, ideologi kebangsaan, radikalisme, narkoba dan korupsi menjadi keprihatinan sendiri bagi salah seorang tokoh muda Pangandaran, Rohimat Resdiana.

Saat ditemui di kediamanya di Desa Cibogo Kecamatan Padaherang Kabupaten Pangandaran, pria yang juga menjadi salah satu calon kuat Kandidat Ketua KNPI Kabupaten Pangandaran ini mengungkapkan, dirinya gelisah melihat Indonesia yang saat tengah diuji baik oleh bangsanya sendiri karena beda paham tentang konsep kebangsaan, diuji paham radikal yang mencoba menembus pertahanan NKRI, maupun diuji banyaknya generasi muda yang terjerat hal-hal negatif seperti halnya narkoba.

“Apalagi ujian korupsi yang terus kita saksikan bersama di berbagai media elektronik maupun cetak. Secara pribadi saya ingin agar setiap elemen bangsa bersatu padu menjaga nilai nilai luhur budaya bangsa, ideologi Pancasila, UUD 1945, NKRI dan penerapan paham keagamaan yang di landasi cinta kasih dan kesucian,” kata salah satu Pengurus KNPI Pangandaran ini yang akrab dipanggil Imat kepad HR Online.

Ia menambahkan, khusus di wilayah Pangandaran, ia menilai tidak jauh berbeda dengan yang terjadi tingkatan nasional. Artinya, berbagai masalah seperti halnya intoleransi, radikalisme, narkoba dan korupsi menjadi ancaman yang harus diantisipasi sejak dini.

“Kalau dibiarkan ini terus tumbuh tentunya kita semua akan merugi,” tegasnya.

Masih dikatakan Imat, bahwa untuk menanggulangi atau mengatasi semua permasalahan tersebut, ia memandang perlunya penggerak yang memiliki problem solving dan mau berjuang demi bangsa dan negara .

“Generasi muda lah yang harus maju dan menjadi solusi bagi bangsa dan negara ini. Intinya, peran serta mereka dalam kehidupan berbangsa dan bernegara harus lebih diperluas dalam segala bidang,” pungkas Rohimat. (Mad/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!