Imbas Pembangunan RS Langensari Banjar, 15 Makam Pahlawan Ikut Tergusur

05/06/2017 0 Comments
Imbas Pembangunan RS Langensari Banjar, 15 Makam Pahlawan Ikut Tergusur

Sejumlah makam umum yang terpaksa dibongkar dan dipindahkan lantaran terdampak pembangunan RS Langensari. Foto: Dokumen/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Setelah sebelumnya sekitar 17 makam di TPU Kelurahan Muktisari Kecamatan Langensari Kota Banjar tergusur dengan dipindahkan ke lokasi yang masih berada di area TPU, kini 15 makam pahlawan yang tak jauh dari lokasi pembangunan Rumah Sakit Langensari juga turut dipindahkan ke makam pahlawan Kota Banjar, Minggu (04/06/2017).

Camat Langensari, Asno Sutarno, yang ikut memantau proses pemindahan, menyebutkan, mau tak mau belasan makam pahlawan ini yang pernah dipindahkan dua kali ini juga ikut tergusur atas dampak pembangunan RS Langensari.

“Dalam tahapan pekerjaan RS tahun ini, makam pahlawan yang tak jauh dari lokasi pembangunan harus ikut dipindahkan,” tandasnya.

Dia bersyukur, pemindahan makam tersebut berjalan lancar yang mana telah selesai digali yang dipercayakan ke warga setempat dan selanjutnya dibawa langsung ditempatkan ke makam pahlawan Kota Banjar.

“Untuk asset lainnya seperti bangunan SD dan lainnya, sama akan ikut tergusur, namun bukan tahun ini. Akan tetapi dalam proses pelaksanaan tahapan berikutnya atau tahun depan. Semoga saja semuanya hingga tiba pada waktunya juga aman dan lancar,” pungkasnya. (Nanks/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!