Ini Pesan Presiden Jokowi saat Berkunjung ke Ponpes Darussalam Ciamis

10/06/2017 0 Comments
Ini Pesan Presiden Jokowi saat Berkunjung ke Ponpes Darussalam Ciamis

Kunjungan Presiden RI, Joko Widodo, di Pondok Pesantren Darussalam, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Photo: Tantan Mulyana/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Kunjungan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), di Pondok Pesantren Darussalam, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (10/06/2017), disambut meriah ratusan santriawan dan santriwati.

Pantauan HR Online di lokasi, dalam kunjungannya kali ini, orang nomor satu di Indonesia ini menyampaikan beberapa hal penting yang menyangkut kerukunan beragama, khususnya di Negara Indonesia.

“Negara Indonesia merupakan bangsa yang sangat besar dan sangat banyak umat muslimnya. Saya sangat bangga Negara Indonesia itu adalah negara terbesar umat muslim di dunia,” kata Jokowi, saat memberikan sambutan di Aula Pondok Pesantren Darussalam Ciamis.

Dia juga menyebutkan, Indonesia memiliki penduduk muslim terbesar ke-3 di dunia. Hal itu menjadi salah satu kekuatan bangsa yang sangat diperhitungkan oleh negara lain. Karena, keanekaragaman agama di Indonesia menjadi kekuatan bagi bangsa saat ini. Terutama antar agama di Indonesia saling menghormati satu sama lainnya.

Terpenting, lanjut Jokowi, sesama umat muslim dilarang saling menghujat, mencemooh dan saling menjelekan, tak terkecuali dengan umat beragama lain. Bangsa Indonesia harus kuat, dan saling menghormati satu sama lainnya.

“Terakhir saya titip kepada semuanya, bangsa Indonesia yang sangat beragam ini merupakan takdir dari Alloh SWT, sekaligus anugerah bagi kita. Tak ada satu pun negara seperti Indonesia. Mari kita jaga persaudaraan karena kita adalah saudara sebangsa dan setanah air,” tandasnya. (Tantan/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!