Jembatan Penghubung Dua Kecamatan di Pangandaran Ini Minta Dibangun

05/06/2017 0 Comments
Jembatan Penghubung Dua Kecamatan di Pangandaran Ini Minta Dibangun

Jembatan penghubung antara Dusun Burujul Desa Campaka Kecamatan Langkaplancar dan Dusun Pasirpari, Desa Harumandala, Kecamatan Cigugur Kabupaten Pangandaran yang diminta untuk segera dibangun. Foto: Aceng/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Masyarakat Desa Campaka, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran mendesak pembangunan jembatan yang menghubungkan Dusun Burujul Desa Campaka dan Dusun Pasirpari, Desa Harumandala, Kecamatan Cigugur kepada Pemkab Pangandaran agar aktifitas perekonomian masyarakat setempat terbantu.

Ulul, salah satu tokoh masyarakat, mengatakan, jembatan tersebut merupakan salah satu penghubung yang sangat vital bagi masyarakat. Selain itu, jembatan gantung yang ada saat ini hanya bisa dilalui dengan kendaraan roda dua. Padahal, sebelumnya pada saat kampanye baik di Pilbub dan Pileg jembatan tersebut bakal dibangun.

“Sekitar dua minggu lalu kita menanyakan soal jembatan penghubung tersebut ke DPRD Pangandaran. Setelah tuntutan itu kita sampaikan, Alhamdulillah 2 hari setelahnya anggota DPRD dan Dinas PU Pangandaran langsung mengontrol lokasi jembatan. Janjinya, nanti di tahun 2018 pembangunan jembatan ini akan direalisasikan,” terangnya kepada Koran HR.

Meski sudah masuk dalam perencanaan akan dibangun tahun 2018, kata Ulul, ia bersama masyarakat setempat meminta agar janji tersebut nantinya bisa ditunaikan.

Menanggapi hal tersebut, anggota DPRD Pangandaran yang juga Ketua Komisi III, Syarif Haerul Anwar, mengatakan, pihaknya akan berjuang semaksimal mungkin dan akan memperjuangkan untuk merealisasikan keinginan masyarakat tersebut.

“Insya alloh tahun anggaran 2018 pemerintah akan memulai pembangunan jembatan Burujul ini. Dan kami dari anggota DPRD akan terus mendorong pemerintah supaya secepatnya merealisasikan kemauan masyarakat,” ujarnya. (Aceng/R6/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!