Kades Pagerbumi Pangandaran Harapkan Hutan Lindung di Dua Kecamatan

14/06/2017 0 Comments
Kades Pagerbumi Pangandaran Harapkan Hutan Lindung di Dua Kecamatan

Photo: Ilustrasi net/Ist.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Demi menjaga lingkungan dari musibah longsor saat musim hujan dan antisipasi kekeringan saat musim kemarau, Warga Desa Pagerbumi Kecamatan Cigugur Kabupaten Pangandaran dianjurkan Pemdes Pagerbumi untuk menanam pohon.

Kepala Desa Pagerbumi, Wahyudin, mengatakan, pihaknya mengajak masyarakat untuk menanam pohon di hutan maupun kebun yang ada di lingkungan Desa Pagerbumi. Selain itu, di hulu sungai juga dianjurkan untuk ditanami pepohohan.

“Ini perlu dilakukan mengingat hutan di wilayah Kecamatan Cigugur dan Kecamatan Langkaplancar adalah paru-paru Kabupaten Pangandaran,” katanya kepada Koran HR, Sabtu (10/06/2017) lalu.

Ia menambahkan, pohon yang ditanam dianjurkan kepada masyarakat agar yang bisa menyerap air seperti pohon picung, karet serta pohon lainya. Selain ditanam, masyarakat juga nantinya bisa memanfaatkan buahnya tanpa merusak pohon yang sudah ditanam.

“Itu sudah terbukti karena masyarakat yang sudah menanam pohon beberapa tahun lalu dan hari ini mereka bisa panen buah dari pohon yang mereka tanam,” katanya.

Wahyudin berharap, Pemerintah Kabupaten Pangandaran secepatnya menjadikan hutan di wilayah Kecamatan Cigugur dan Kecamatan Langkaplancar sebagai hutan lindung mengingat hutan di dua wilayah ini merupakan paru-paru Kabupaten Pangandaran. (Aceng/R6/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!