Kendaraan Bermotor Dominasi Jalur Menuju Wisata Pangandaran

28/06/2017 0 Comments
Kendaraan Bermotor Dominasi Jalur Menuju Wisata Pangandaran

Pengendara motor yang hendak mengunjungi kawasan objek wisata Pangadaran. Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Berita Pangadaran, (harapanrakyat.com),-

Libur panjang lebaran 1438 H tidak disia-siakan oleh masyarakat untuk melepas lelah bersama keluarga dengan mendatangi sejumlah objek wisata, seperti halnya di kawasan wisata Pangandaran.  

Banyaknya pengunjung yang menyerbu kawasan wisata di Pangandaran, pada H+2 lebaran kendaraan roda dua maupun roda empat memadati ruas jalan yang menuju Pangandaran.

Menurut IPDA Dahlan, pada H+2 lebaran kendaraan yang tercatat di TC Polsek Kalipucang mencapai 20 ribu lebih yang mana didominasi oleh kendaraan dari arah Banjar dari pada dari Cilacap Jawa Tengah.

“Kendati demikian, Kepolisian tetap siaga selama liburan panjang ini untuk mengantisipasi berbagai hal yang tidak diinginkan,” katanya kepada HR Online.

Sementara itu, menurut Kapolsek Pangandaran, bahwa pada liburan panjang kali ini kendaraan yang mendominasi datang ke Pangandaran merupakan jenis roda dua.

“Sejauh ini kami belum menerima informasi laka lantas yang begitu signifikan. Dan memasuki H+2 lebaran kondisi jalan cukup padat namun lancar. Hanya saja di sekitar Jembatan Bailey  Ciputrapinggan sedikit melambat,” ungkapnya.

Sedangkan kendaraan roda dua yang berkunjung ke Pangandaran, kata Kompol Suyadi, diperkirakan mencapai lebih dari 25 ribu kendaraan.

“Paling penting adalah menjaga keselamatan dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas agar perjalanan selama liburan ini berjalan lancar,” himbaunya. (Ntang/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!