Kepala Puskesmas Cigayam Ciamis Baru, Kades Cikupa; Sebelumnya Seperti Mati Suri

03/06/2017 0 Comments
Kepala Puskesmas Cigayam Ciamis Baru, Kades Cikupa; Sebelumnya Seperti Mati Suri

Ratusan warga Desa Cikupa dan Karyamukti, Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, berkumpul di aula Kantor Desa Cikupa, untuk mendapatkan pelayanan pengobatan gratis yang diselenggarakan pemerintahan desa bekerjasama dengan Puskesmas Cigayam. Photo : Suherman/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Kepala Desa Cikupa, Endi Rohendi, mengatakan, selama ini warga Cikupa telah menganggap keberadaan Puskesmas Cigayam seperti mati suri. Pasalnya, beberapa tahun kebelakang keberadaan pelayanan kesehatan bagi warga tidak pernah ada.

“Sebelum Kepala Puskesmas yang baru melakukan gebrakan, warga sama sekali tidak bisa mendapatkan pelayanan kesehatan. Ini jelas bukan tanpa alasan, kebanyakan warga lebih memilih berobat ke klinik dibanding ke Puskesmas. Padahal berobat di klinik harus mengeluarkan biaya yang cukup mahal. Mengapa demikian, karena jarak ke Puskesmas sangat jauh,” katanya, Selasa (30/05/2017) lalu.

Langkah konkrit yang dilakukan, kata Endi, pihaknya bekerjasama dengan Puskesmas Cigayam. Hasilnya di luar dugaan, road show pelayanan kesehatan mendapat apresiasi besar dari masyarakat.

“Bukan soal digratiskannya pelayanan kesehatan, tapi kami melihat betapa terlihat kegembiraan masyarakat menyambut kegiatan ini. Bahkan yang datang sudah melebihi target kami. Maka dari itu kami berharap Kepala Puskesmas yang baru, agar pelayanan pengobatan gratis ini bisa dilaksanakan secara rutin,” katanya.

Emi, warga Cikupa, ketika dimintai tanggapan, mengaku gembira bisa mendapatkan pelayan kesehatan gratis. Dia berharap kegiatan tersebut bisa dilaksanakan secara rutin agar dirinya dan warga yang lain lebih mudah untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. (Suherman/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!