Kini, Wisata Green Canyon Pangandaran Dibuka Kembali untuk Umum

27/06/2017 0 Comments
Kini, Wisata Green Canyon Pangandaran Dibuka Kembali untuk Umum

Wisata Green Canyon di Kecamatan Cijulang Kabupaten Pangandaran.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Setelah objek wisata air seperti Green Canyon, Santirah, Ciwayang ditutup sementara oleh pengelola pada H+1 Hari Raya Idul Fitri 1438 H lantaran kondisi cuaca yang membuat sungai keruh dan berwarna kecoklatan, namun pada hari ini sudah dibuka kembali.

Menurut Ketua Kompepar Green Canyon, Arif, penutupan wisata air Green Canyon terpaksa ditutup sementara karena kondisi cuaca yang tidak memungkinkan dikunjungi wisatawan. Selain itu, arus air yang cukup deras juga akan membuat wisatawan kurang nyaman.

“Karena sekarang sudah normal, saat ini sudah dibuka kembali untuk umum. Kalau Pantai Batukaras sejak H+1 sudah ramai dikunjungi wisatawan,” katanya kepada HR Online.

Ia menambahkan, penyebab kondisi alam yang kurang bersahabat tersebut diduga karena alih fungsi hutan di hulu Sungai Cijulang yang tepatnya di Gunung Kendeng. Karena sebagai arus utama air ke Green Canyon, ia berharap pemerintah untuk memperhatikan kondisi tersebut.

“Kita dan masyarakat berencana akan melakukan aksi tanam pohon di wilayah Gunung Kendeng sebagai langkah antisipasi keseimbangan alam. Harapan ke depannya alam di hulu Sungai Cijulang kembali stabil dan juga terpelihara dengan baik,” tegasnya. (Mad/R6/HR-Online)

Berita Terkait

Duh, Wisata Green Canyon Pangandaran Ditutup Sementara

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!