Kreatif, Siswa SMPN 1 Lakbok Ciamis Bagi-bagi Takjil Tanpa Bantuan Sekolah

16/06/2017 2 Comments
Kreatif, Siswa SMPN 1 Lakbok Ciamis Bagi-bagi Takjil Tanpa Bantuan Sekolah

Siswa-siswi SMPN 1 Lakbok saat membagikan takjil di Jalan Raya Lakbok yang berada di depan sekolah. Foto: Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Puluhan anggota Osis SMPN 1 Lakbok Kabupaten Ciamis sore tadi melakukan bagi-bagi takjil di Jalan Raya Lakbok kepada masyarakat yang melintas dan tengah ngabuburit di jalur tersebut, Kamis (15/06/2017).

Dari pantauan HR Online, mereka berjajar di pinggir jalan yang mana berada di depan sekolah untuk membagikan takjil yang dibuat mereka sendiri. Berbekal tulisan “Takjil Gratis” di kertas karton dan ajakan agar masyarakat mengambil takjil mereka, tampak senyuman bahagia masyarakat yang mendapatkan takjil dari siswa SMPN 1 Lakbok tersebut.

Mety Rohmatillah, Ketua Osis SMPN 1 Lakbok, mengatakan, kegiatan bagi-bagi takjil tersebut merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilakukan oleh Osis SMPN 1 Lakbok. Dengan modal kas organisasi dari hasil menggelar bazar saat perpisahan, dirinya bersama anggota lainnya berinisiatif untuk membagikan hasil kerja keras mereka dengan masyarakat saat bulan ramadhan ini.

“Alhamdulillah teman-teman setuju dan semangat untuk menjalankan kegiatan ini, apalagi ini kaitannya berbagi kebaikan dengan masyarakat. Semua ini kita yang kerjakan sendiri mulai dari pembuatannya, anggarannya, dan pembagiannya,” kata Mety.

Sementara itu, salah satu pegawai SMPN 1 Lakbok, Eko, mengatakan, dirinya sangat apresiasi dengan apa yang dilakukan siswa-siswi tersebut. Sebab, tidak ada campur tangan guru maupun pihak sekolah atau kegiatan tersebut murni dari siswa.

“Kita hanya mendampingi mereka saat membagikan takjil. Bagi saya, ini sangat luar biasa dan sungguh di luar dugaan mereka sangat kreatif dan inovatif . Mudah-mudahan hal ini bisa menjadi contoh bagi siswa lain,” ujar Eko kepada HR Online.

Sedangkan menurut Kepala SMPN 1 Lakbok, Nana, kegiatan berbagi takjil siswanya tersebut baru terlaksana dua kali, yakni ramadhan tahun sebelumnya dan ramadhan kali ini. Meski tidak ada campur tangan pihak sekolah dalam kegiatan tersebut, namun ia hanya mengarahkan agar mereka selalu berbuat baik kepada masyarakat semampu mereka.

“Kita dari pihak sekolah tentu sangat bangga dengan kegiatan mereka, apalagi mereka yang buat sendiri, membagi tugas sendiri, dan pendanaannya dari mereka sendiri. Kepedulian mereka dari hal-hal seperti ini tentu bisa menjadi pelajaran bagi mereka bukan hanya di lingkungan sekolah, akan tetapi saat mereka di lingkungan masing-masing. Terlebih mereka sudah mampu melakukan manajemen sendiri agar tujuan mereka tercapai. Kita bangga dengan mereka,” tegasnya. (Muhafid/R6/HR-Online)

About author

Related articles

2 Comments

  1. Naila June 16, at 11:54

    kreatifitasnya luar biasaa, semangats terus ya buat para anggota OSIS SMPN1 LAKBOK.. saya sebagai alumni Bangga

    Reply
  2. Mety September 11, at 22:20

    Mksih mba atas dukungan dan supportnya Insya Allah sya bersama anak * osis yg lain akan slalu mencoba mengharumkan nama baik smp dri hal paling kecil sekalipun...

    Reply

Leave a Reply