Lebaran Mendekat, Pedagang Baju di Pangandaran Untung Belipat-lipat

19/06/2017 0 Comments
Lebaran Mendekat, Pedagang Baju di Pangandaran Untung Belipat-lipat

Para pembeli saat memilih pakaian di sebuah kios untuk menghadapi lebaran. Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Memasuki pertengahan di bulan puasa, sejumlah pedagang di Kabupaten Pangandaran mengalami peningkatan jumlah pembeli, terutama pedagang pakaian.

Dadan, salah satu pedagang pakaian di Pangandaran, mengatakan, mendekati Hari Raya Idul Fitri barang dagangannya laku cukup keras hingga empat kali lipat dari biasanya. Sehingga keuntungan di pertengahan puasa kali ini hingga lebaran nanti optimis terus mengalami peningkatan.

“Soal berapa keuntungan itu mah rahasia perusahaan kang,” katanya sambil tersenyum kepada Koran HR, Senin (12/06/2017) lalu.

Hal yang sama juga diungkapkan pedagang lainnya, Sri Wahyuni. Ia menuturkan bahwa pembeli baju saat ini di kiosnya rata-rata diperuntukkan anak-anak dan remaja. Ia memprediksi, puncak datangnya pembeli nanti pada minggu ke tiga di bulan puasa.

“Ya kalau biasanya toko tutup hingga jam 15.00 WIB, kalau mendekati lebaran bisa tutup jam 21.00 WIB seperti saat ini,” katanya.

Untuk mengahadapi lonjakan pembeli, lanjut ia, Sri optimis pasokan barang miliknya bisa mencukupi hingga lebaran nanti. “Mudah-mudahan saja lari manis dan barangnya ada hingga lebaran nanti,” pungkasnya.

Di lokasi yang sama, Wartini, salah seorang pembeli asal Wonoharjo, mengungkapkan kepada Koran HR bahwa dirinya membeli dua potong baju untuk kedua buah hatinya yang masih duduk di sekolah dasar. Ia mengakui membeli baju tersebut sengaja untuk lebaran nanti.

“Beli baju sebelum lebaran kan sudah jadi tradisi. Jadi, kalau tidak beli seperti ada yang kurang, terutama untuk anak-anak,” katanya. (Ntang/R6/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!