Libur Lebaran, Wisata Lembah Pajamben Banjar Diserbu Ribuan Pengunjung

27/06/2017 0 Comments
Libur Lebaran, Wisata Lembah Pajamben Banjar Diserbu Ribuan Pengunjung

Para pengunjung saat berfoto di lokasi wisata Lembah Pajamben. Foto: Muhafid/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Lembah Pajamben, salah satu wisata di Kota Banjar yang terbilang baru sejak H+1 lebaran 1438 H diserbu ribuan pengunjung dari berbagai daerah. Terletak di Desa Binangun Kecamatan Pataruman Kota Banjar, selain menawarkan lokasi swafoto, Lembah Pajamben juga menawarkan berbagai cindera mata yang tersedia di galeri persis di pintu masuk wisata keluarga tersebut.

Menurut Hendi Hermadi, salah satu pengelola Lembah Pajamben, para pengunjung yang datang ke lokasi rata-rata berasal dari wilayah Tasikmalaya, Ciamis, Banjarsari, Padaherang, Banjar serta wilayah lainnya. Pad H+1 lebaran, pengunjung mencapai sekitar 1500 orang terhitung dari fasilitas parkir yang digunakan pengunjung.

“Mereka penasaran dengan objek wisata Lembah Pajamben yang ramai diperbincangkan di media sosial maupun dari berita yang mereka baca. Setelah bersilaturahim, mereka menyempatkan datang ke sini untuk menimkati berbagai fasilitas swafoto maupun sekedar berkumpul dengan keluarga,” katanya kepada HR Online, Selasa (27/06/2017).

Hendi menjelaskan, saat ini Lembah Pajamben sudah dilengkapi fasilitas MCK, Mushola, serta fasilitas pendukung lainnya yang mana untuk membuat para pengunjung semakin betah di lokasi. Hanya dengan membayar jasa parkir sebesar Rp. 2 ribu, para pengunjung bebas menjajal semua lokasi swafoto yang ada.

Para pengunjung saat menikmati suasana di lokasi wisata Lembah Pajamben Desa Binangun Kecamatan Pataruman Kota Banjar pada libur lebaran 1438 H. Foto: Muhafid/HR

Banyaknya pengunjung hingga H+2 lebaran, lanjut Hendi, ia berharap Lembah Pajamben menjadi salah satu ikon baru di Kota Banjar yang mana sebagai salah satu tempat tujuan wisata keluarga. Selain itu, dengan dibukanya Lembah Pajamben, juga bisa membuka kesempatan bagi masyarakat sekitar untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi.

“Kita harap pemerintah maupun masyarakat terus mendukung wisata ini agar tetap terjaga dengan baik serta terus memanfaatkan wisata ini untuk mengenalkan ciri khas Kota Banjar seperti halnya cindera mata, makanan tradisional maupun lainnya yang mana bisa dijadikan sebagai oleh-oleh untuk para pengunjung,” pungaksnya. (Muhafid/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!