Miris, Sudah Lama Jalan di Lakbok Ciamis Ini Rusak Parah

Miris, Sudah Lama Jalan di Lakbok Ciamis Ini Rusak Parah

Aksi protes warga yang menginginkan jalan di Desa Kertajaya diperbaiki dengan memasang spanduk di depan Kantor Desa Kertajaya Kecamatan Lakbok. Foto: Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Sejumlah warga di Desa Kertajaya, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis mengeluhkan kondisi jalan yang sudah lama kondisinya memprihatinkan. Bahkan, mereka melakukan aksi protes dengan pemasangan spanduk ketidakpuasan di balai desa, mengunggah ke media sosial serta berbagai tuntutan agar keinginan jalan bagus bisa terpenuhi.

Uji, salah satu pemuda desa setempat, mengatakan, dirinya dan warga lainnya sangat merindukan akses yang menghubungkan hingga ke Desa Sidaharja Kecamatan Lakbok tersebut baik layaknya jalan.

“Jalan yang rusak itu mulai dari Pasar Tanggogo hingga perbatasan Desa Sidaharja lebih dari satu kilometer. Agak mendingan kalau kemarau, jika hujan jalannya bisa buat mancing,” ketusnya saat dihubungi HR Online melalui telepon seluler, Jum’at (09/06/2017).

Aksi protes sejumlah pemuda yang menginginkan jalan di Desa Kertajaya Kecamatan Lakbok Kabupaten Ciamis diperbaiki. Foto: Istimewa

Harapan jalan bagus yang sudah sejak beberapa tahun silam, lanjut Uji, terakhir ditambatkan kepada kepala desa baru yang harapannya setelah terpilih bisa memberikan perubahan infrastruktur jalan. Namun, keinginan itu pupus setelah sudah satu tahun sejak terpilih tak terealisasi.

“Apapun alasannya, kita sebagai rakyat biasa hanya ingin menerima hak kita untuk menikmati pembangunan, bukan menikmati pembangunan balai desa yang bagus tapi jalan di depan desanya malah rusak parah. Padahal, katanya anggaran desa itu saat ini kan besar, lah kok jalan itu tidak diperbaiki,” pungkasnya. (Muhafid/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles