Miris, Sudah Lama Jalan di Lakbok Ciamis Ini Rusak Parah

09/06/2017 10 Comments
Miris, Sudah Lama Jalan di Lakbok Ciamis Ini Rusak Parah

Aksi protes warga yang menginginkan jalan di Desa Kertajaya diperbaiki dengan memasang spanduk di depan Kantor Desa Kertajaya Kecamatan Lakbok. Foto: Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Sejumlah warga di Desa Kertajaya, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis mengeluhkan kondisi jalan yang sudah lama kondisinya memprihatinkan. Bahkan, mereka melakukan aksi protes dengan pemasangan spanduk ketidakpuasan di balai desa, mengunggah ke media sosial serta berbagai tuntutan agar keinginan jalan bagus bisa terpenuhi.

Uji, salah satu pemuda desa setempat, mengatakan, dirinya dan warga lainnya sangat merindukan akses yang menghubungkan hingga ke Desa Sidaharja Kecamatan Lakbok tersebut baik layaknya jalan.

“Jalan yang rusak itu mulai dari Pasar Tanggogo hingga perbatasan Desa Sidaharja lebih dari satu kilometer. Agak mendingan kalau kemarau, jika hujan jalannya bisa buat mancing,” ketusnya saat dihubungi HR Online melalui telepon seluler, Jum’at (09/06/2017).

Aksi protes sejumlah pemuda yang menginginkan jalan di Desa Kertajaya Kecamatan Lakbok Kabupaten Ciamis diperbaiki. Foto: Istimewa

Harapan jalan bagus yang sudah sejak beberapa tahun silam, lanjut Uji, terakhir ditambatkan kepada kepala desa baru yang harapannya setelah terpilih bisa memberikan perubahan infrastruktur jalan. Namun, keinginan itu pupus setelah sudah satu tahun sejak terpilih tak terealisasi.

“Apapun alasannya, kita sebagai rakyat biasa hanya ingin menerima hak kita untuk menikmati pembangunan, bukan menikmati pembangunan balai desa yang bagus tapi jalan di depan desanya malah rusak parah. Padahal, katanya anggaran desa itu saat ini kan besar, lah kok jalan itu tidak diperbaiki,” pungkasnya. (Muhafid/R6/HR-Online)

About author

Related articles

10 Comments

  1. bangmisno June 09, at 07:44

    Wah sayang sekali ya jalannya rusak parah macam itu, semoga lekas ada pembangunan jalan yang lebih baik.

    Reply
  2. yadi June 09, at 13:06

    Dari jaman saya orok sampai sekarang saya mau punya orak juga gitu-gitu aja jalanan di desa kami. khususnya di lakbok, cuma pemimpinnya doang yg gonta ganti.tpi sarana&prasarana angger!

    Reply
  3. Siti falah June 09, at 14:38

    Itu d depan sekolah saya..betul sekali jlannya benar2 rusak parah apalagi musim hujan

    Reply
  4. Agus June 10, at 12:46

    Lakbok gabung banjar aja yuks...

    Reply
  5. Windy June 10, at 18:05

    Apa pemerintah hanya menjanjikan obrolan manis di awal tnpa adanya pertanggung jawaban dan sebuah kepastian

    Reply
  6. Hir June 12, at 09:47

    Semoga Pemdes Kertajaya segera Merespon dengan cepat, paling ga penjelasan kepada masyarakat kenapa jalan tersebut belum diperbaiki..

    Reply
  7. astried mulyani June 13, at 11:08

    Jika lakbok masuk ke banjar gimana ya ??? Bisa ga sih ? Biar makmur gt rakyatnya Fasilitasnya sarananya infrastrukturnya pasti di lirik terus alias di pandang terus dipantau terus di urus lah pokoke mbok ahiii Sok attt para prmimpin yang bijaksana puaskan hati rakyat.

    Reply

Leave a Reply