Muspika Kecamatan Barebgeg Ciamis Gelar Safari Ramadhan

19/06/2017 0 Comments
Muspika Kecamatan Barebgeg Ciamis Gelar Safari Ramadhan

Muspika Kecamatan Baregbeg Kabupaten Ciamis saat melakukan safari ramadhan di Masjid Desa Mekarjaya. Foto: Heri/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Dalam rangka meningkatkan tali silaturahim antara pemerintah dan masyarakat, Muspika Kecamatan Baregbeg Kabupaten Ciamis melakukan safari ramadhan ke sembilan desa yang ada di Baregbeg.

Tim safari yang terdiri dari berbagai lembaha seperti halnya UPTD kecamatatan, Tokoh MUI, Bazanas, Kepala Puskesmas, Kepolisian, Babinsa serta tokoh masyarakat, mereka menyambangi masjid untuk melaksanakan buka puasa bersama, bagi-bagi sembako serta santunan hingga sholat tarawih berjamaah di setiap lokasi yang sudah terjadwal.

Camat Baregbeg, Rusmiwati, mengatakan, kegiatan safari ramadhan tersebut merupakan kesempatan baik bagi pemerintah untuk meningkatkan silaturahim, khususnya di bulan yang penuh berkah ini.

“Ini sudah menjadi agenda rutin pemerintahan Kecamatan Baregbeg. Pada intinya melalui kegiatan ini kita bisa menyampaikan berbagai program baik dari tingkat desa, kecamatan maupun program dari kabupaten kepada masyarakat. Sementara untuk kegiatan sosial seperti santunan maupun bagi-bagi sembako, kita dapatkan dari para donatur yang ada di Kecamatan Baregbeg,” jelasnya kepada HR Online saat berada di Masjid Desa Mekrjaya.

Sementara itu, Kepala Uptd Pendidikan Kecamatan Baregbeg, Dedi Kusmana, menambahkan, bahwa kegiatan tersebut juga dimanfaatkan untuk mensosialisasikan program pendidikan, keamanan, zakat maupun lainnya sesuai pejabat di bidangnya yang hadir dalam kesempatan itu.

“Sebagai ujung tombak untuk melayani masyarakat, memang sudah sepatutnya dari pemerintah melakukan seperti ini, yakni melaksanakan pendekatan kepada masyarakat. Dengan kegiatan seperti ini kita bisa menyerap berbagai keluhan maupun masukan dari masyarakat langsung supaya bisa ditangani,” ujarnya. (Heri/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!