Ngabuburit, Ajat Doglo Ikutan Nge-Drift Trike di Banjar

10/06/2017 0 Comments
Ngabuburit, Ajat Doglo Ikutan Nge-Drift Trike di Banjar

Ir. Soedrajat, anggota DPRD Kota Banjar, saat menjajal Drift Trike di sekitar Lapas Banjar. Foto: Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Ir. Soedrajat atau yang lebih dikenal dengan sebutan Ajat Doglo sore tadi sekitar pukul 16.30 WIB mengikuti olahraga ekstrim dengan komunitas Drift Trike Kota Banjar, Jum’at (9/6/2017).

Drift Trike adalah jenis olahraga ekstrim, yakni sepeda yang memiliki roda tiga (mirip sepeda balita) namun dua roda di belakang menggunakan roda yang licin. Roda yang licin tersebut biasanya terbuat dari plastik keras, sehingga memudahkan si pengemudi dalam melakukan drifting.

Ia melakukan olahraga ekstrim ini bersama 20 anggota Drift Trike di turunan jalan Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kota Banjar.

“Awalnya sih hanya nonton, tapi lama-kelamaan pingin ikut nyoba,” ujar pria berkepala plontos ini.

Menurut anggota DPRD Kota Banjar dari Fraksi Partai Golkar ini, olahraga ekstrim ini sangat memacu adrenaline, perlu keahlian khusus dalam memacu sepeda unik ini. Tak jarang, jika kurang keseimbangan maka si joki pasti terjungkal.

“Kami melakukannya berdasarkan gaya gravitasi, mulai dari atas hingga menyusuri turunan kurang lebih 200 meter dengan hanya menggunakan rem depan dan sepatu yang dipakai untuk drifting,” imbuh Ajat yang juga Ketua IMI Jabar Korwil Kota Banjar ini.

Ia pun menghimbau kepada para joki untuk mentaati dalam segi keamanan dalam melakukan drifting ini. Menurutnya, dalam hal ini untuk menjaga dari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Ini sangat positif dan saya apresiasi itu. Namun dari sisi keamanan pun harus diperhatikan. Yang lebih utama adalah joki wajib memakai helm, sepatu, dan celana panjang,” katanya.

Ajat pun yakin dengan berkembangnya olahraga ekstrime ini, maka akan semakin banyak komunitas-komunitas Drift Trike bermunculan di berbagai daerah.

“Komunitas Drift Trike Banjar merupakan satu-satunya komunitas yang ada di wilayah Priangan Timur. Sehingga dengan berkembangnya olahraga ini maka tidak menutup kemungkinan akan banyak bermunculan komunitas-komunitas Drift Trike di daerah lain,” pungkasnya. (Hermanto/R6/HR-Online)

Berita Terkait

Komunitas Drift Trike Banjar, Latihan Sambil Ngabuburit di Kawasan Lapas

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!