Obwis Pasirjati Ground Hill Ciamis Sedot Perhatian Warga

05/06/2017 0 Comments
Obwis Pasirjati Ground Hill Ciamis Sedot Perhatian Warga

Obyek Wisata Swafoto Pasirjati Ground Hill yang terletak di Desa Sidamulih, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, berhasil menyedot perhatian warga, terutama para pecinta keindahan alam terbuka. Photo : Suherman/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Obyek Wisata Swafoto Pasirjati Ground Hill yang terletak di Desa Sidamulih, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, berhasil menyedot perhatian warga, terutama para pecinta keindahan alam terbuka. Pasalnya, di lokasi tersebut wisatawan bisa menikmati keindahan alam terbuka serta berphoto selfy dengan background pemandangan alam luas yang terhampar di bawah ketinggian puncak Gunung Pasirjati.

Melihat antusias pengunjung yang terus berdatangan, Pemerintah Desa Sidamulih berencana meningkatkan serta melengkapi fasilitas lokasi tersebut. Tujuannya tidak lain agar bisa lebih menyedot perhatian wisatawan luas.

Fasilitas yang rencananya dalam waktu dekat ini dilengkapi oleh Pemerintah Desa Sidamulih antara lain, ruang bermain dan photo selfi, kebun buah, bumi perkemahan dan penataan lainnya.

“Rencana kami, disini nantinya akan dibangun MCK serta pasilitas lain yang menunjang. Bahkan sudah kami buat rancangan penataan taman disini, seperti bumi perkemahan, taman buah serta kolam renang. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini obyek wisata pasir jati bisa menjadi aset besar bagi kami serta Pemerintah Kabupaten Ciamis,” kata Kepala Desa Sidamulih, Taty Karyati.

Obyek Wisata Swafoto Pasirjati Ground Hill yang terletak di Desa Sidamulih, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Foto: Suherman/HR

Sementara itu, Indri, pengunjung objek wisata Pasirjati, kepada Koran HR, Selasa (30/05/2017) lalu, mengaku kagum terhadap keindahan pemandangan alam di Pasirjati. Di awal kunjungannya bersama keluarga, dia merasa tenang dan nyaman saat berada di lokasi tersebut.

“Awalnya hanya sekedar membuang rasa penasaran. Saya mendengar ada panorama alam disini. Dan setelah saya datangi, ternyata indah banget pemandangannya. Dari sini kita bisa melihat hamparan beberapa daerah di bawah pegunungan, seperti seluruh wilayah Pamarican, Kota Banjar, Cimaragas Ciamis dan Tasikmalaya. Jika cuaca cerah, kita juga bisa melihat puncak Gunung Ciremai dan Gunung Slamet. Termasuk sunset di ufuk barat,” katanya. (Suherman/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!