Pamerkan Produk Khas Banjar, UMKM Gelar Ramadhan Culinary Fest

17/06/2017 0 Comments
Pamerkan Produk Khas Banjar, UMKM Gelar Ramadhan Culinary Fest

Suasana Banjar Culinary Fest di jalan kaum yang terletak di depan Kantor Pajak Banjar. Foto: Nanang Supendi/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

UMKM Kota Banjar yang tergabung dalam Koperasi UMKM Patroman Mandiri menggelar Banjar Culinary Fest yang berlangsung 17 hingga 18 Juni 2017 di kawasan jalan kaum atau tepatnya di depan Kantor Pajak Kota Banjar.

Dalam festival tersebut, sejumlah produk kuliner hasil UMKM Kota Banjar dikenalkan di bulan ramadhan ini melaui stand-stand yang berdiri di sana.

Acara Banjar Culinary Fest ini dibuka secara resmi yang ditandai gunting pita tepat di gerbang masuk oleh kepala Bapeda Kota Banjar, Ade Setiana, didampingi Plt.Kadis Koperasi, UMKM dan Perdagangan, Saefudin dan Kabid Koperasi dan UMKM, Neneng Widya Hastuti.

Ketua Panitia, Iqbal, bersama sekretarisnya, Risma, mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian agenda Koperasi UMKM Patroman Mandiri setelah terbentuk beberapa bulan lalu. Acara ini digelar swadaya hasil iuran para pelaku UMKM.

“Kita sediakan beberapa stand yang disewa pelaku UMKM Kota Banjar yang ingin berpartisipasi. Selain disajikan kuliner khas Kota Banjar, warga yang hendak berbuka puasa bersama keluarga juga disuguhi hiburan kesenian seperti penampilan paguyuban Mojang Jajaka Kota Banjar dan kreativitas seni anak,” ucap Iqbal di sela-sela kegiatan, Sabtu (17/06/2017).

Pada dasarnya kegiatan ini digelar, jelas dia, untuk menumbuhkan rasa percaya diri para pelaku usaha, khususnya kuliner, atas produknya agar mampu bersaing di pasar yang lebih luas. Penting juga untuk menumbuhkan rasa cinta masyarakat Kota Banjar terhadap produk-produk lokal Banjar.

“Semoga acara yang kami lakukan ini bisa memberi warna kemajuan UMKM Kota Banjar dan dapat digelar kembali tahun berikutnya di momen serupa. Terima kasih kepada dinas terkait serta pihak-pihak yang telah membantu atas terselenggaranya Banjar Culinary Fest ini,” pungkasnya. (Nanks/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!