Pemkab Pangandaran Akan Gelar Pasar Murah

11/06/2017 0 Comments
Pemkab Pangandaran Akan Gelar Pasar Murah

Wakil Bupati Pangandaran saat berada di ruang kerjanya. Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Untuk mengahadapi lonjakan harga sembako di Kabupaten Pangandaran baik di bulan ramadhan maupun menjelang hari raya idul fitri, Pemkab Pangandaran berencana akan menggelar pasar murah di lima titik yang berad di lima kecamatan di Pangandaran.

Wakil Bupati Pangandaran, H. Adang Hadari, mengatakan, pasar murah tersebut merupakan bantuan dari Pemprov Jabar. Pemkab Pangandaran mengajukan 10 ribu paket namun yang terkabul hanya lima ribu paket saja.

“Tadinya kita ajukan 10 ribu paket, namun karena kota/kabupaten di Jawa Barat juga mengajukan, akhirnya hanya kebagian lima ribu paket saja. Meski begitu, target dari pasar murah ini adalah warga miskin yang mana akan digelar tanggal 12 hingga 16 juni 2017 mendatang,” kata Adang saat di ruang kerjanya kepada Koran HR, Selasa (06/06/2017) lalu.

Ia menambahkan, lima ribu paket tersebut dipastikan akan dijual lebih murah dari harga di pasar kepada masyarakat. Selain itu, kata Adang, ia meyakini pasar murah mampu menjangkau masyarakat yang menjadi tergetnya, yakni warga miskin.

“Nah, untuk lokasi itu di Kecamatan Kalipucang dengan jumlah 900 paket, Kecamatan Cijulang 900 paket, Kecamatan Cimerak 1100 paket, Kecamatan Langkaplancar 1500 paket dan Kecamatan Cigugur 600 paket. Dalam satu paket itu isinya beras, minyak dan gula pasir,” jelas Adang. (Ntang/R6/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!