Pemkab Pangandaran Perbolehkan Mobdin untuk Mudik

18/06/2017 0 Comments
Pemkab Pangandaran Perbolehkan Mobdin untuk Mudik

Foto: Ilustrasi net/ist

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Pemerintah Kabupaten Pangandaran mengeluarkan kebijakan membolehkan kendaraan dinas dipergunakan untuk mudik dan pulang kampung saat lebaran nanti. Catatannya, selama kendaraan tersebut tidak digunakan oleh keluarganya untuk piknik dan dipinjamkan.

“Kendaraan milik Negara harus dijaga dengan baik sesuai perjanjian. Kita akan melayangkan surat ke Kemenpan-RB dengan alasan belum mempunyai penampungan atau lahan parkir untuk mobil dinas Pemkab Pangandaran,” kata Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata, Selasa (13/06/2017) lalu.

Ia menegasakan bila kendaraan tersebut diperbolehkan digunakan untuk mudik dengan syarat tertentu seperti halnya semua biaya oprasional ditanggung pribadi dan tidak menggunakan anggaran negara.

“Bagi saya, silahkan boleh dibawa pulang kampung selagi digunakan untuk hal yang benar dan tidak dipinjamkan serta digunakan semaunya mengingat ada tanggungjawabnya,” tegas Jeje.

Melalui kebijakan tersebut, Jeje akan membuat Perbup sebagai dasar hukum yang sah. Nantinya, di dalamnya akan mengatur apa yang diperbolehkan berikut larangannya. Meski diperbolehkan, tegas Jeje, jangan sampai kendaraan milik Negara tersebut disalahgunakan.

“Hati-hati saja dalam mempergunakannya, jangan sampai rusak. Apabila rusak, pemakai harus bertanggung jawab,” pungkas Jeje.

Mahmud, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pangandaran juga mengatakan hal senada. Ia menilai, pemegang kendaraan dinas merupakan bagian dari jabatan yang melekat pada pegawai. Maka dari itu, pihaknya memperbolehkan kendaraan dinas digunakan untuk mudik.

“Pemda sepakat memperbolehkan kendaraan dinas dipergunakan untuk libur panjang lebaran mengingat kondisi penampungan kendaraan dinas tidak ada sebagai tempat parkirnya. Lebih baik digunakan oleh mereka dan harus dijaga dengan baik. Saya titip pergunakanlah dengan sebaik mungkin,” ucap Mahmud. (Mad/R6/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!