Peneliti Ungkap Bahaya Keseringan Menggunakan Instagram

30/06/2017 0 Comments
Peneliti Ungkap Bahaya Keseringan Menggunakan Instagram

Foto: Net/Ist

Berita Kesehatan, (harapanrakyat.com),-

Di era yang semakin serba modern, media sosial merupakan salah satu hal yang tidak bisa jauh dari seseorang. Apalagi jika seseorang itu merasa tidk bisa lepas dan jauh dari stalking setiap harinya. Padahal, menurut penelitian keberadaan media sosial membahayakan kesehatan mental.

Menurut Royal Society, basis peneliti di Inggris, terdapat lima media sosial yang dapat mengganggu kesehatan mental, diantaranya adalah Instagram, Facebook, Path, Twitter dan terakhir Youtube.

Dalam penelitian yang melibatkan 1.479 koresponden usia remaja dari Februari hingga Mei 2017 lali, mereka rata-rata mengaku kecanduan dengan instagram live. Selain itu, jawaban mereka dari pertanyaan yang diajukan dalam penelitian tersebut juga mengungkapkan bahwa kesimpulannya media sosial dapat menimbulkan gangguan mental.

Alasannya, kata peneliti, lantaran sebuah postingan pada media sosial, bisa saja seseorang langsung di-bully oleh teman-temannya. Parahnya, para responden mengaku cemas bila tidak mengecek akun medsosnya.

“Sebagian orang yang terus berselancar di dunia maya maupun mengeksplo media sosial mengalami kehilangan hidupnya,” kata peneliti seperti dikutip dari laman Time.

Khusus Anda yang memiliki akun Instagram, lanjut peneliti, ada bahaya terus mengintai. Yakni, pengguna akan dengan mudah baik laki-laki maupun perempuan mengedit gambar yang diunggah melalui fitur khusus di instagram tersebut. Apalagi hampir 90 persen warga di dunia mempunyai akun instagram.

Ia menganjurkan kepada pengguna untuk membatasi penggunaan istagram dan jangan terlalu sering. Sebab, bisa mengganggu privasi. (Muhafid/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!