Penyebab Kemacetan, Kapolsek Pangandaran Sebut Banyak Pengendara Langgar Lalin

30/06/2017 0 Comments
Penyebab Kemacetan, Kapolsek Pangandaran Sebut Banyak Pengendara Langgar Lalin

Kondisi lalu lintas di kawasan objek wisata Pangandaran. Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Membludaknya wisatawan yang berkunjung ke kawasan obyek wisata di Pangandaran membuat volume kendaraan baik roda dua ataupun lebih meningkat hingga 3000 persen. Tercatat di Pos TC Polsek kalipucang, arus kendaraan yang melintas ke Pangandaran sudah lebih dari 40 ribu kendaraan.

Menurut Kapolsek Kalipucang, AKP Badri, volume kendaraan yang melintas ke Pangandaran akan terus bertambah seiring liburan waktunya masih panjang kurang lebih sampai 16 Juli 2017 mendatang.

“Untuk itu, jajaran Kepolisian yang di tempatkan di beberapa titik pun tetap siap siaga selama 24 jam,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolsek Pangandaran, Kompol Suyadi, mengatakan, saat ini kondisi arus lalu lintas di jalur utama masih ramai lancar. Sedangkan arus di kawasan obyek wisata Pantai Pangandaran terjadi kemacetan dan antrian panjang saat menuju keluar atau arah pulang.

“Antrian kendaraan yang menuju keluar Pangandaran tersebut disebabkan oleh para wisatawan sendiri yang sulit di atur. Tidak jarang yang melanggar rambu-rambu yang sudah di pasang oleh petugas di lapangan. Selain itu, kamacetan juga karena kesemrawutannya parkir,” tegasnya.

Ia menyarankan, kepada para pengendara agar bersabar jika terjadi antrian panjang menginggat membludaknya volume kendaraan yang datang dan pergi dari Pangandaran.

“Patuhi rambu-rambu lalu lintas serta taati petugas yang melakukan gatur di lapangan. Selain itu juga para pengendara harus menjaga keselamatan supaya bisa pulang dengan selamat,” pungkasnya. (Ntang/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!