Peringati Hari Lahir Pancasila, Kader PDIP Ciamis Bagi-bagi Bunga

02/06/2017 0 Comments
Peringati Hari Lahir Pancasila, Kader PDIP Ciamis Bagi-bagi Bunga

Sejumlah kader PDIP Kabupaten Ciamis saat membagikan bunga dalam peringatan hari lahir Pancasila di sekitaran Alun-alun Ciamis. Foto: Tantan/HR

Berita Ciamis, (haraparnakyat.com),-

Pada peringatan hari lahirnya Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni ini, puluhan Kader Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Ciamis melakukan bagi-bagi Bunga Mawar bertempat di Alun-alun Ciamis, Jalan Jendral Sudirman, Kamis (1/6/2017).

“Kader kami membagikan sebanyak 200 Bunga Mawar yang berwarna merah dan putih kepada seluruh pengguna jalan yang melewati pusat kota Ciamis ini,” kata Wakil Ketua Pemberdayaan Perempuan DPC PDIP Kabupaten Ciamis, Gini Hartati, kepada kapada HR Online. 

Menurutnya, dalam memberikan setangkai bunga mawar kepada pengguna jalan, para kader PDIP bermaksud menyampaikan ucapan selamat pada hari lahir Pancasila dan juga sebagai bentuk ucapan selamat menjalankan ibadah puasa di bulan ramadhan ini.

“Dalam kegiatan ini kami sengaja  membagikan bunga mawar berwana merah dan putih yang mirip dengan bendera merah putih. Tidak hanya itu, seluruh masyarakat juga kami ajak untuk terus mengingat kembali bahwa pada tanggal 1 Juni ini merupakan hari lahirnya Pancasila,” ujarnya. 

Ia menjelaskan, bahwa Pancasila merupakan Dasar Negera Republik Indonesia. Tidak dipungkiri, masih ada sebagian warga yang belum mengetahui hari lahirnya Pancasila. 

“Sebagai warga negara yang baik, sebagai bangsa Indonesia harus ingat dan saling mengingatkan terhadap Pancasila,” jelasnya. 

Gini menuturkan, momen hari lahir Pancasila ini bisa dijadikan sebagai langkah awal untuk menjadikan sebagai pribadi yang lebih cinta terhadap tanah air, menjadi bangsa Indonesia yang lebih baik.

“Pancasila sebagai dasar negara yang sudah sangat pas untuk negara kita. Sebab, Pancasila sudah sesuai dengan pribadi bangsa, sangat handal dan teruji,” tukasnya. (Tantan/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!