Peselancar asal Pangandaran Raih 2 Prestasi di Event Australia Surfing Word

16/06/2017 0 Comments
Peselancar asal Pangandaran Raih 2 Prestasi di Event Australia Surfing Word

Arif Hidayat alias Mencos, peselancar asal Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, saat beraksi menaklukan ombak lautan. Photo: Entang SR/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- 

Arif Hidayat alias Mencos, peselancar asal Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, berhasil meraih dua prestasi bergengsi dalam kejuaraan selancar tingkat dunia atau Australia Surfing Word, belum lama ini di Australia.

Mencos merupakan satu-satunya atlit asal Indonesia yang mampu mengibarkan bendera merah putih di kancah internasional surfing atas prestasi dari dua kelas yang diikutinya, yakni kelas Jack Entwistle meraih juara pertama, dan di kelas Harley meraih juara kedua.

Saat ditemui HR Online, Jum’at (16/06/2017), Mencos mengatakan, dalam event Australia Surfing Word sangat ketat, menginggat para peselancar terbaik dari berbagai negara ikut hadir mengikuti kejuaraan tersebut.

“Dalam kejuaraan ini, para peserta atlet juga dituntut untuk unjuk gigi menaklukan ombak laut yang begitu besar. Alhamdulillah, berkat semua pihak, Pangandaran mampu meraih prestasi di dua kelas yang saya ikuti,” tutur Mencos.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran, Iwan M Ridwan, mengungkapkan, dirinya secara pribadi maupun lembaga merasa bangga terhadap atlet selancar asal Pangandaran yang telah mengharumkan nama daerahnya sekaligus negara di kancah internasional. Terlebih para peselancar Kabupatan Pangandaran sering menjuarai event surfing, baik di dalam negeri ataupun di luar negeri.

“Untuk itu, para atlet surfing ini mesti mendapatkan perhatian yang serius dari pihak Pemerintah Kabupaten Pangandaran, menginggat mereka selalu mengibarkan Kabupaten Pangandaran di kancah nasional dan internasional,” tandas Iwan. (Ntang/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!