Pesta Tuak, Sebelas Remaja di Banjar Diamankan Petugas

12/06/2017 0 Comments
Pesta Tuak, Sebelas Remaja di Banjar Diamankan Petugas

Petugas saat menunjukan tuak yang dipakai mabuk para remaja asal Langensari. Foto: Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Sebanyak sebelas remaja yang sedang melakukan pesta minuman jenis tuak malam tadi sekitar pukul 20.00 WIB digaruk petugas razia gabungan di taman belakang Patroman Medical Centre (PMC), Sabtu (10/6/2017). Dari sebelas remaja tersebut, satu diantaranya adalah perempuan yang masih berusia 16 tahun.

Kesebelas remaja yang terjaring semuanya merupakan warga Kecamatan Langensari. Salah satu remaja yang tengah pesta tuak bernama Boy (nama samara,red)  dengan umur 20 tahun mengaku bahwa ini hanya untuk enjoy saat menikmati malam mingguan.

“Ini mah untuk enjoy saja. Saya membelinya di wilayah Sumanding sebanyak 4 liter,” ujarnya di hadapan petugas sambil mabuk akibat terlalu banyak minum tuak.

Kasatpol PP Kota Banjar, Eddy Nurjaman, mengatakan, bahwa tim menemukan sebelas remaja yang tengah pesta tuak. Kemudian pihaknya pun mengamankan para remaja yang rata-rata masih merupakan pelajar.

“Kami mengamankan remaja yang pesta tuak. Para remaja tersebut satu diantaranya adalah perempuan yang juga masih pelajar,” ujarnya.

Para remaja tersebut, kemudian dibawa ke Mako Satpol PP Banjar untuk dimintai keterangan. Selanjutnya, pihak Satpol PP menyuruh orang tua para remaja tersebut untuk menjemputnya di Mako Satpol PP.

Kegiatan razia ini merupakan rangkaian kegiatan operasi pekat gabungan Praja Wibawa yang melibatkan Satpol PP Provinsi Jabar, Satpol PP Banjar, TNI, POM, Polres, Dinsos, dan Dinas Perdagangan. (Hermanto/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!