(Pilkada Ciamis) Anjar Asmara Kembali Ambil Formulir Pendaftaran Cabup ke Gerindra

(Pilkada Ciamis) Anjar Asmara Kembali Ambil Formulir Pendaftaran Cabup ke Gerindra

Bakal Calon Bupati Ciamis, Anjar Asmara (AA), saat mengambil formulir pendaftaran calon bupati Ciamis ke Partai Gerindra. Anjar yang didampingi Kawan AA mengambil formulir ke kantor DPC Partai Gerindra, Jumat (9/5/2017). Foto: Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Setelah sebelumnya ke Partai Demokrat, Bakal Calon Bupati Ciamis, Anjar Asmara (AA), kembali mengambil formulir pendaftaran calon bupati Ciamis ke Partai Gerindra. Anjar yang didampingi Kawan AA mengambil formulir ke kantor DPC Partai Gerindra, Jumat (9/5/2017). Langkah ini merupakan bukti keseriusannya maju di Pilkada Ciamis tahun 2018 mendatang.

Ditemui usai mengambil formulir, Anjar mengaku dirinya sudah memiliki kedekatan dengan Partai Gerindra. Hal itu ketika dirinya menjadi salah satu tim pemenangan Prabowo -Hatta saat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 lalu. “Kalau berbicara kedekatan, saya sudah akrab dengan pengurus Partai Gerindra saat menjadi tim pemenangan Prabowo-Hatta tingkat Provinsi Jawa Barat. Makanya, hal itu menjadi salah satu alasan saya mendaftar ke Partai Gerindra,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Anjar diterima langsung oleh Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Ciamis, Asep Halim Perdana dan Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum Kepala Daerah (BAPPDA) DPC Partai Gerindra Kabupaten Ciamis, Agus Heriyadi.

Di tempat yang sama, Agus Heryadi, mengatakan, sebuah kehormatan Anjar bisa mengambil formulir ke Partai Gerindra. Menurutnya, selain mewakili sosok muda, Anjar juga dinilai punya warna tersendiri dan mampu mengubah peta politik di Pilkada Ciamis. “Pak Anjar ini tokoh muda yang berani tampil untuk mengubah Ciamis. Kami menilai Anjar berhasil memberi warna baru untuk situasi politik Ciamis yang lebih dinamis,” ujarnya.

Menurut Agus, Partai Gerindra membuka pendaftaran bakal calon bupati Ciamis mulai tanggal 8 Juni 2017. Formulir harus dikembalikan oleh pendaftar pada tanggal 14 Juni 2017. “Kami juga memberikan waktu kepada pendaftar untuk melakukan perbaikan formulir dari tanggal 15 – 21 Juni 2017,” katanya.

Setelah menerima seluruh berkas pendaftaran, lanjut Agus, pihaknya akan melanjutkan ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Jawa Barat untuk dikaji lebih lanjut. “Proses dan mekanisme pendaftaran bakal calon bupati dilakukan di DPD Partai Gerindra Jawa Barat. Kami di pengurus tingkat DPC hanya memfasilitasi secara administratif saja,” pungkasnya. (R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles