(Pilkada Ciamis) Anjar Asmara Kembalikan Formulir Cabup ke Demokrat dan PKS

20/06/2017 0 Comments
(Pilkada Ciamis) Anjar Asmara Kembalikan Formulir Cabup ke Demokrat dan PKS

Bakal Calon Bupati Ciamis, Anjar Asmara (AA),mengembalikan formulir pendaftaran calon bupati Ciamis ke Partai Keadilan Sejahtera (PKS), di kantor DPD PKS Ciamis, Senin (19/06/2017). Foto: Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Bakal Calon Bupati Ciamis, Anjar Asmara (AA), kembali menunjukan bukti keseriusannya maju di Pilkada Ciamis. Setelah sebelumnya mengembalikan formulir pendaftaran calon bupati Ciamis ke Partai Gerindra, kini Anjar melakukan langkah serupa ke Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Senin (19/06/2017). Dengan begitu, Anjar kini sudah dinyatakan resmi sebagai pendaftar di tiga parpol yang tergabung dalam Koalisi Ciamis Bersatu (KCB) tersebut.

Saat datang ke Partai Demokrat dan PKS, Anjar diantar oleh keluarga besarnya (Keluarga Hamara Effendy) dan keluarga besar Pesantren Sirnarasa Pimpinan Abah Gaos, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis.

Saat menggelar konferensi pers usai mengembalikan formulir pendaftaran di Kantor DPD PKS Kabupaten Ciamis, Anjar mengatakan, dari awal dirinya sudah berniat hanya akan mendaftar ke Partai Demokrat, PKS, dan Partai Gerindra. “Hari ini sudah saya buktikan,” tegasnya.

Anjar menjelaskan, dirinya memilih mendaftar di tiga partai tersebut, karena sudah memenuhi syarat koalisi untuk mengusungnya sebagai calon bupati di Pilkada Ciamis. Terlebih, kata dia, Partai Gerindra, PKS dan Demokrat sudah menjalin komitmen di Pilkada Ciamis dalam wadah Koalisi Ciamis Bersatu.

“Kalau melihat dari hitung-hitungan jumlah kursi di DPRD, tiga parpol ini sudah memenuhi syarat untuk mengusung pasangan calon di Pilkada. Berdasarkan undang-undang Pemilu bahwa gabungan parpol minimal harus memiliki 10 kursi di DPRD. Malah tiga parpol KCB ini lebih dari 10 kursi atau memiliki 13 kursi, yang terdiri dari Partai Demokrat (4 kursi), Partai Gerindra (4 kursi) dan PKS (5 kursi),” ujarnya.

Anjar pun berharap ketiga parpol KCB bisa mengusungnya di Pilkada  Ciamis. Karena dirinya sudah mantap hanya akan mendaftar di tiga parpol tersebut. “Saya tidak akan banyak mengumbar janji. Tapi akan memberikan bukti bahwa saya bisa membesarkan partai yang mengusung saya,” tegasnya. (R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!