(Pilkada Ciamis) DR. Heri Dapat Kesempatan Berkompetisi di PKS dan Gerindra

12/06/2017 0 Comments
(Pilkada Ciamis) DR. Heri Dapat Kesempatan Berkompetisi di PKS dan Gerindra

 

Relawan DR. H. Heri Solehudin Atmawidjaja, mengambil formulir pendaftaran penjaringan Bakal Calon Bupati/ Wakil Bupati Ciamis di Partai Gerindra. Photo : Deni Supendi/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Relawan DR. H. Heri Solehudin Atmawidjaja, kembali mengambil formulir pendaftaran penjaringan Bakal Calon Bupati/ Wakil Bupati Ciamis. Setelah Nasdem dan Demokrat, kali ini relawan DR. Heri mengambil formulir penjaringan di PKS dan Gerindra.

Juru Bicara (Jubir) relawan DR. Heri, Syamsa Alamsyah, ketika ditemui HR Online, Senin (12/06/2017), membenarkan, pihaknya sudah menemui panitia penjaringan bakal Calon Bupati/ Wakil Bupati di kedua partai tersebut.

“Kami sudah bertemu dengan panitia, mengambil formulir pendaftaran penjaringan di PKS dan Gerindra. Kami mendapat tugas (mandat) dari DR. Heri untuk mengambilkan formulir penjaringan,” katanya.

Syamsa menuturkan, setelah menemui panitia penjaringan, DR. Heri mendapat kesempatan yang sama untuk berkompetisi dengan kader terbaik partai dan bakal calon lain yang sudah mendaftar penjaringan di PKS dan Gerindra.

Menurut Syamsa, meski DR. Heri bukan yang pertama atau satu-satunya orang yang mendaftar di PKS dan Gerindra, pihaknya berharap DR. Heri bisa menjadi bakal calon terbaik yang akan diusung dan didukung oleh PKS dan Gerindra.

Pada kesempatan itu, Syamsa mengungkapkan, pengembalian formulir penjaringan rencananya akan dilakukan DR. Heri bersama relawan secara serentak dalam satu hari, diantaranya ke Nasdem, Demokrat dan PKS.

“Kecuali Gerindra karena penutupan penjaringan dilakukan dalam waktu dekat-dekat ini,” katanya.

Relawan DR. H. Heri Solehudin Atmawidjaja, mengambil formulir pendaftaran penjaringan Bakal Calon Bupati/ Wakil Bupati Ciamis di PKS.

Ketua DPD PKS Ciamis, Dede Herli, mengatakan, pihaknya membuka penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati sebagai bentuk respon terhadap dinamika politik yang berkembang jelang Pilkada Ciamis.

Menurutnya, PKS ingin memberi kesempatan kepada putra putri terbaik Ciamis untuk maju sebagai balon bupati dan wakil bupati Ciamis dari PKS, meski sebelumnya pihaknya telah menjaring calon bupati dari internal.

“Pendaftaran dimulai tanggal 12 Juni sampai 20 Juni 2017. Penjaringan dibuka bagi siapa saja yang ingin maju di Pilkada Ciamis. Meski kami sudah melakukan penjaringan dari kader, karena kami ingin menang, maka tidak ada salahnya untuk membuka peluang kepada warga Ciamis untuk bisa diusung oleh PKS,” katanya.

Dede menambahkan, sesuai dengan petunjuk teknis yang ditetapkan DPP PKS, untuk mendapatkan rekomendasi dari PKS, harus melalui beberapa tahapan penjaringan. Yakni, mulai dari tahapan pendaftaran, pengembalian berkas pendaftaran sampai dengan verifikasi berkas.

“Setelah melewati verifikasi berkas, kemudian akan dilakukan uji kelayakan kepada bakal calon dengan melihat pendalaman visi dan misi. Hal itu untuk mensinergikan visi misi calon dengan visi misi PKS,” ujarnya.

Menurut Dede, untuk tahapan terakhir penjaringan, yakni proses survei untuk mengukur elektabilitas masing-masing bakal calon. Hal itu dilakukan untuk memastikan calon yang akan diusung PKS memiliki peluang menang di Pilkada Ciamis. (Deni/R4/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!