(Pilkada Ciamis) Golkar Tutup Penjaringan Bakal Calon Bupati

01/06/2017 0 Comments
(Pilkada Ciamis) Golkar Tutup Penjaringan Bakal Calon Bupati

Ketua DPD Partai Golkar Ciamis, Slamet Triana, saat memberikan sambutan penutupan penjaringan Bakal Calon Bupati Ciamis dari Partai Golkar. Foto: Eli Suherli/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Tim Penjaringan Bakal Calon (Balon) Bupati yang dilaksanakan DPD partai Golkar Ciamis akhirnya menutup semua tahapan penjaringan sejak pukul 00.00 WIB, Rabu (31/05/2017) malam memasuki Kamis (01/06/2017).

Menurut Ketua Tim Penjaringan, M. Aziz, pendaftaran untuk penjaringan bakal calon bupati dari Partai Golkar Ciamis dibuka sejak tanggal 1 hingga 31 Mei 2017. Karena sesuai jadwal semua tahapan sudah selesai, maka pendaftaran dinyatakan sudah ditutup.

“Ada empat bakal calon bupati yang mengambil formulir pendaftaran, dua orang mengembalikan formulir tersebut dan 2 orang lagi tidak mengembalikannya,” jelas Aziz kepada HR Online, Kamis (01/06/2017).

Ia memaparkan, dua bakal calon yang mengembalikan diantaranya Herdiat Sunarya yang manasaat ini menjabat Sekretaris Daerah Ciamis dan H. Iing Syam Arifin masih menjabat Bupati Ciamis. Sementara dua orang yang tidak mengembalikan adalah Anjar Asmara Ketua PWI Ciamis (Kawan AA) dan Dr. Heri Solehudin.

Meski hanya dua Balon Bupati yang mengembalikan, lanjut Aziz, hal itu tidak menjadi masalah untuk menjalankan tahapan selanjutnya, yakni sosialisasi kedua balon tersebut.

“Anjar dan Dr. Heri hanya mengambil formulir saja dan tidak mengembalikan lagi ke Golkar Ciamis tanpa kita tahu alasannya. Tapi itu hak mereka juga dan tidak masalah bagi kami yang sudah melakukan semua tahapan penjaringan. Selain itu, kami hanya menjaring calon Bupati, tidak untuk Wakil Bupati dan saat ini tinggal masuk tahapan selanjutnya,” terang Aziz.

Hal senada juga diungkapkan ketua DPD Partai Golkar Ciamis, Slamet Triana. Menurutnya, sesuai laporan ketua panitia tim penjaringan Balon Bupati, maka pihaknya menyatakan pembukaan penjaringan balon bupati untuk Pilkada tahun 2018 ditutup.

“Kita sudah berhasil menjaring dua balon bupati yang nantinya akan diusung oleh Partai Golkar. Adapun langkah selanjutnya kita menyerahkan kepada DPP Golkar untuk menentukan Herdiat atau Iing. Namun, setelah semua tahapan selesai yang nantinya dilaporkan ke pihak pengurus pusat,” jelasnya.

Karena setelah penjaringan, kata Trian, dari kedua calon tersebut akan disurvey dan hasilnya akan disampaikan ke provinsi serta diteruskan ke DPP Golkar untuk penentuan nama calon Bupati Ciamis dari Golkar. (Es/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!