(Pilkada Ciamis) Herdiat: Saya Akan Ubah Imej Ciamis Tak Lagi Dijuluki Kota ’Pensiun’

21/06/2017 0 Comments
(Pilkada Ciamis) Herdiat: Saya Akan Ubah Imej Ciamis Tak Lagi Dijuluki Kota ’Pensiun’

Bakal Calon Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Bakal Calon Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, menegaskan, dirinya memutuskan maju di Pilkada Ciamis bukan tanpa alasan. Menurutnya, sebagai putra daerah asli Ciamis, dirinya memiliki keinginan untuk memajukan tanah kelahirannya. Karena dia menilai banyak potensi di Ciamis yang belum tergali dengan baik.

“Untuk memajukan tanah kelahiran, tentunya tak cukup hanya dengan keinginan, tetapi juga harus disertai dengan tindakan. Nah, agar saya bisa leluasa bertindak untuk memajukan tanah kelahiran, maka harus duduk sebagai bupati. Itu alasan saya memutuskan maju di Pilkada Ciamis,” tegasnya, saat memberikan sambutan saat menyerahkan formulir pendaftaran bakal calon bupati, di kantor DPC Partai Demokrat Ciamis, Selasa (20/06/2017).

Herdiat menambahkan, ketika memutuskan maju di Pilkada Ciamis, dirinya sudah memiliki konsep dan gagasan untuk mengubah kondisi Ciamis ke arah yang lebih baik. Dia pun mencontohkan, sebagai putra daerah, dirinya tak rela Ciamis dijuluki sebagai Kota ‘Pensiun’.

“Kalau saya ditakdirkan sebagai bupati Ciamis, akan saya ubah imej tersebut. Karena saya melihat sebenarnya banyak potensi yang belum dikembangkan di Ciamis. Dan saya yakin Ciamis bisa berubah. Imej Ciamis kota ‘Pensiun’ pun bisa hilang kalau seandainya seluruh potensi bisa dikembangkan dengan baik,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Ciamis ini.

Herdiat mencontohkan geliat investasi di Ciamis dirasakan masih lemah. Malah dia pun heran ketika melihat pabrik pengolahan kayu banyak berdiri di Kota Banjar. Padahal, bahan baku kayu yang disuplay ke pabrik-pabrik yang berada di Kota Banjar hampir 40 persennya didatangkan dari hutan-hutan di wilayah Kabupaten Ciamis.

“Artinya, potensi yang ada di Ciamis malah dimanfaatkan oleh daerah tetangga. Bisa dibayangkan kalau pabrik-pabrik itu berdiri di Kabupaten Ciamis, mungkin akan menyerap ribuan tenaga kerja. Makanya, kalau saya ditakdirkan menjadi bupati Ciamis, saya akan menggali potensi-potensi yang bisa mengairahkan iklim investasi. Kalau itu terwujud, tentunya akan mengurangi angka penganguran dan kemiskinan di Ciamis,” pungkasnya. (Tantan/Bgj/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!