(Pilkada Ciamis) Irma: Hampir 70 Persen Kader Partai Demokrat Ngefans ke Herdiat

21/06/2017 0 Comments
(Pilkada Ciamis) Irma: Hampir 70 Persen Kader Partai Demokrat Ngefans ke Herdiat

Bakal Calon Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, saat mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon bupati ke Partai Demokrat, Selasa (20/06/201). Foto: Tantan Mulyana/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Bakal Calon Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, yang diantar ratusan pendukungnya, mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon bupati ke Partai Demokrat, Selasa (20/06/201). Demokrat merupakan partai politik (parpol) keempat setelah sebelumnya melakukan pendaftaran ke Partai Golkar, Partai Gerindra dan PBB.

Usai mengembalikan berkas pendaftaran di kantor DPC Partai Demokrat Ciamis, kepada awak media, Herdiat mengatakan, meski mendaftar di empat parpol dan sudah cukup untuk mengusung pasangan calon, namun dirinya akan kembali mendaftar di parpol lainnya.

“Tapi saya hanya akan mendaftar di parpol yang kadernya tidak berniat maju di Pilkada. Masih ada beberapa parpol yang tak ada kadernya berniat maju, tetapi belum membuka pendaftaran,” ujarnya.

Herdiat menambahkan, meski tidak mendaftar di beberapa parpol yang ada kadernya berniat maju, namun dirinya optimis akan mendapat rekomendasi dari parpol yang dimasuki pendaftaran. “Seperti di Partai Demokrat, saya memiliki hubungan emosional, dengan Sekjen DPP Partai Demokrat Pak Hinca Panjaitan. Beliau pernah aktif di PSSI dan saya Manajer PSGC Ciamis. Artinya, kami sudah ada hubungan dekat dari sebelumnya,” katanya.

Terlebih, lanjut Herdiat, banyak relawannya yang ternyata pengurus DPC atau PAC Partai Demokrat. “ Seperti barusan saya kaget ada beberapa relawan yang memakai jas Partai Demokrat. Ternyata selama ini saya sering diantar sosialisasi ke daerah oleh pengurus Partai Demokrat. Dan hal itu kejutan bagi saya,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPC Partai Demokrat Ciamis, Irma Bastaman, membenarkan bahwa hampir 70 persen pengurus dan kader Partai Demokrat Ciamis menyuarakan agar mengusung Herdiat di Pilkada Ciamis. “Ini fakta bahwa hampir 70 persen kader kami ngefans ke Pak Herdiat. Bahkan, banyak kendaraan milik pengurus Demokrat yang sudah dibrending gambar Pak Herdiat,” tegasnya.

Meski begitu, lanjut Irma, pihaknya menyerahkan segala keputusan dalam penjaringan bakal calon bupati pada aturan partai. “Walaupun faktanya seperti ini, tetapi mekanisme partai harus ditempuh. Dan apapun keputusan partai nantinya akan mengusung siapa, seluruh kader dan pengurus harus fatsun dan tidak boleh ada yang melanggar,” ujarnya.

Irma mengatakan, dirinya sempat was-was ketika Herdiat belum mengembalikan formulir pendaftaran. Pasalnya, tambah dia, desakan dari sebagian besar kader Demokrat Ciamis sangat deras mendukung Herdiat. “Kalau Pak Herdiat sudah mengembalikan formulir pendaftaran, silahkan ikuti mekansime partai. Kami dari DPC hanya memfasilitasi dan pengurus DPP yang akan menentukan,” ujarnya.

Irma menambahkan, seluruh pendaftar bakal calon bupati yang mendaftar ke Partai Demokrat, akan disosialisasikan oleh seluruh kadernya ke masyarakat. ” Pengurus Partai Demokrat Ciamis sudah terbentuk sampai ke tingkat desa. Bahkan, sudah dibentuk koordinator kader sampai tingkat RW. Dan semua mesin partai akan kami gerakan untuk menosialisasikan seluruh bakal calon bupati yang sudah mendaftar ke Partai Demokrat,” pungkasnya.  (es/R2/HR-Online)      

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!