(Pilkada Ciamis) Nanang: Calon Bupati, Tim Sukses dan Pemilih Harus Berintegritas

07/06/2017 0 Comments
(Pilkada Ciamis) Nanang: Calon Bupati, Tim Sukses dan Pemilih Harus Berintegritas

Bakal Calon Bupati Ciamis, Nanang Permana

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Bakal Calon Bupati Ciamis yang juga Ketua DPRD Ciamis, Nanang Permana, menegaskan, seorang pemimpin yang memiliki integritas terlahir dari sebuah Pemilihan Umum (Pemilu) yang berlangsung jujur, bersih dan demokratis. Selain itu, pemimpin berintegritas pun terlahir dari sebuah dukungan dan pilihan tim sukses serta pemilih yang berintegritas pula.

“Jadi, kalau Ciamis ingin memiliki bupati yang berintegritas, maka seluruh masyarakatnya harus sepakat dan berani menolak segala bentuk politik uang. Di samping itu, tim sukses yang mendukungnya pun harus ikhlas tanpa pamrih serta tidak menuntut imbalan ataupun jatah proyek apabila calon yang didukungnya menang dan memegang kekuasaan,” ujarnya, usai mengembalikan formulir dan persyaratan bakal calon bupati Ciamis PDIP, di kantor DPC PDIP Ciamis, Selasa (06/06/2017).

Nanang menambahkan, untuk mewujudkan perubahan yang lebih baik dalam segala aspek, tidak hanya bergantung pada seorang pemimpin. Tetapi, masyarakat pun memiliki peran besar dalam mendorong pemimpinnya menjadi sosok pribadi yang berintegritas. “Kalau tim sukses dan pemilihnya tidak memiliki integritas, jangan harap bisa melahirkan pemimpin yang berintegritas. Itu rumus pasti,” tegasnya.

Namun demikian, Nanang mengaku yakin masyarakat Ciamis sudah cerdas dalam memilih pemimpin dan memiliki kedewasaan berpolitik. “Menjadi seorang bupati tak cukup dengan membangun infrastruktur semata, tetapi juga harus berhasil membangun pola pikir dan budaya berpolitik yang sehat,” ujarnya. (R2/HR-Online)

Berita Terkait

(Pilkada Ciamis) Nanang Resmi Ikuti Penjaringan Cabup PDI Perjuangan

(Pilkada Ciamis) Nanang Ngaku Nyaris Urungkan Niat Daftar Penjaringan

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!