(Pilkada Ciamis) Selain Golkar, Iing Syam Arifin Ikut Penjaringan di Parpol Lain

21/06/2017 0 Comments
(Pilkada Ciamis) Selain Golkar, Iing Syam Arifin Ikut Penjaringan di Parpol Lain

Bakal Calon Bupati Ciamis Incumbent, Iing Syam Arifin, saat menyerahkan formulir pendaftaran di kantor DPC Partai Demokrat, Selasa (20/06/2017). Foto: Heri Herdianto/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Meski kader Partai Golkar dan menjabat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan, Bakal Calon Bupati Ciamis Incumbent, Iing Syam Arifin, tampaknya ikut mendaftar penjaringan bakal calon bupati di partai politik (parpol) lain. Iing pun sudah menyerahkan formulir pendaftaran ke Partai Demokrat dan PKS, Selasa (20/06/2017). Sebelumnya, Iing sudah mendaftar di parpolnya, yakni Partai Golkar.

Saat memberikan sambutan penyerahan formulir pendaftaran bakal calon bupati, di kantor DPC Partai Demokrat, Iing mengatakan, mendaftar di partai lain merupakan bagian dari komunikasi politik yang mesti dibangun untuk membentuk sebuah koalisi.

“Saya sudah melengkapi persyaratan yang harus dipenuhi. Setelah berkas ini diserahkan, saya akan mengikuti proses dan mekanisme serta menghormati keputusan Partai Demokrat nanti,” ujarnya.

Iing menegaskan, dirinya memutuskan maju kembali di Pilkada Ciamis 2018 karena mendapat dorongan serta dukungan banyak pihak. “ Langkah ini sebagai bentuk respons terhadap aspirasi yang datang dari berbagai element masyarakat Ciamis yang meminta saya kembali maju di Pilkada Ciamis mendatang,” ungkapnya.

Iing pun berharap Partai Demokrat menjadi salah satu parpol yang mengusung dirinya pada perhelatan Pilkada Ciamis mendatang. “Secara personal, saya memiliki kedekatan batin dengan Partai Demokrat. Dan hal itu sudah lama terjalin. Saya juga titip salam hormat kepada para petinggi Partai Demokrat, baik di provinsi ataupun pusat.” ujarnya.

Semantara itu,  Ketua DPC Partai Demokrat Ciamis, Irma Bastaman, mengaku pihaknya sangat tersanjung dengan mendaftarnya balon bupati Ciamis incumbent ke Partai Demokrat. “Sesuai dengan mekanisme penjaringan calon di Partai Demokrat, seluruh kader dan pengurus akan menyosialisasikan seluruh bakal calon yang mendaftar ke Partai Demokrat, termasuk Pak Iing,” ujarnya.

Irma menambahkan, setelah dilakukan sosialisasi ke masyarakat, kemudian pihaknya akan melakukan survey terhadap seluruh bakal calon yang mendaftar. “Keputusan pengusungan calon akan ditentukan oleh hasil survei, aspirasi kader dan komitmen kandidat untuk membangun Ciamis dan juga partai,”ujarnya.

Menurut Irma, selama dua bulan kedepan pihaknya akan menyosialisasikan seluruh bakal calon bupati yang mendaftar ke Partai Demokrat. Setelah itu, tambah dia, pihaknya akan melaporkan ke pengurus Partai Demokrat Jawa Barat dan pengurus DPP Partai Demokrat. “Siapapun nanti calon yang diusung, seluruh kader Demokrat harus fatsun terhadap keputusan partai,” ungkapnya. (Heri/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!