(Pilkada Ciamis) Setelah Demokrat dan Gerindra, Anjar Ambil Formulir Cabup ke PKS

12/06/2017 1 Comment
(Pilkada Ciamis) Setelah Demokrat dan Gerindra, Anjar Ambil Formulir Cabup ke PKS

Bakal Calon Bupati Ciamis, Anjar Asmara, saat mengambil formulir pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Ciamis, di kantor DPD PKS Kabupaten Camis, Senin (12/06/2017). Foto: Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Bakal Calon Bupati Ciamis, Anjar Asmara, memenuhi janjinya untuk mengambil formulir pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Ciamis ke tiga parpol yang tergabung dalam Koalisi Ciamis Bersatu (KCB), yakni Demokrat, Gerindra dan PKS. Setelah sebelumnya mengambil formulir ke Demokrat dan Gerindra, Anjar kembali mengambil formulir ke PKS, Senin (12/06/2017).

Datang bersama rombongan kawan AA ke kantor DPD PKS Kabupaten Camis di gedung PKS yang baru di Jalan Jenderal Sudirman Ciamis, Anjar seperti biasa mengambil langsung formulir pendaftaran. Anjar dan kawan AA diterima oleh Ketua DPD PKS Dede Herli dan pengurus DPD PKS Kabupaten Ciamis.

Ketua DPD PKS Ciamis, Dede Herli, mengatakan, pihaknya membuka penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati sebagai bentuk respon terhadap dinamika politik yang berkembang jelang Pilkada Ciamis. Menurutnya, PKS ingin memberi kesempatan kepada putra putri terbaik Ciamis untuk maju sebagai balon bupati dan wakil bupati Ciamis dari PKS, meski sebelumnya pihaknya telah menjaring calon bupati dari internal.

“Pendaftaran dimulai tanggal 12 Juni sampai 20 Juni 2017. Penjaringan dibuka bagi siapa saja yang ingin maju di Pilkada Ciamis. Meski kami sudah melakukan penjaringan dari kader, karena kami ingin menang, maka tidak ada salahnya untuk membuka peluang kepada warga Ciamis untuk bisa diusung oleh PKS,” katanya.

Dede menambahkan, sesuai dengan petunjuk teknis yang ditetapkan DPP PKS, untuk mendapatkan rekomendasi dari PKS, harus melalui beberapa tahapan penjaringan. Yakni, mulai dari tahapan pendaftaran, pengembalian berkas pendaftaran sampai dengan verifikasi berkas. “Setelah melewati verifikasi berkas, kemudian akan dilakukan uji kelayakan kepada bakal calon dengan melihat pendalaman visi dan misi. Hal itu untuk mensinergikan visi misi calon dengan visi misi PKS,” ujarnya.

Menurut Dede, untuk tahapan terakhir penjaringan, yakni proses survei untuk mengukur elektabilitas masing-masing bakal calon. Hal itu dilakukan untuk memastikan calon yang akan diusung PKS memiliki peluang menang di Pilkada Ciamis.

Sementara, itu Anjar Asmara, mengucapkan terima kasih dan berharap bisa diusung oleh PKS. Menurutnya, secara emosional dia sangat dekat dengan tokoh tokoh PKS. Begitu pun dengan visi-misi PKS ada kemiripan dengan visi misi dirinya.

“Saya juga kagum dengan PKS yang tetap kuat dan eksis dalam percaturan politik bangsa, meski mengalami pasang surut,” katanya.

Usai mengambil formulir ketiga parpol, Anjar akan segera mengembalikan setelah melengkapi persyaratan administratif. “Rencana awal saya mau mengembalikan formulir serentak ketiga partai. Tapi karena Partai Gerindra lebih awal ditutup pendaftarannya, maka lebih awal akan mengembalikan ke Gerindra. Kemudian disusul mengembalikan formulir ke Demokrat dan PKS,” pungkasnya. (R2/HR-Online)

About author

Related articles

1 Comment

    Leave a Reply