Pohon Pisang Aneh Hebohkan Warga Ciamis

14/06/2017 0 Comments
Pohon Pisang Aneh Hebohkan Warga Ciamis

Sejumlah warga saat melihat pisang yang dianggap aneh dan unik. Foto: Heri Herdianto/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Warga Bolenglang, Kelurahan Kertasari, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, dihebohkan dengan tumbuhnya pohon pisang aneh yang memiliki dua tandan dan dua jantung. Alhasil, pohon pisang tersebut menyeodt perhati hingga banyak warga penasaran mendatanginya.

Ujang Ruhyat (55), warga setempat, ketika ditemui Koran HR, mengungkapkan, pohon pisang aneh tersebut berada di Lingkungan Bolenglang, RT 02 RW 05. Pohon pisang itu memiliki ketinggian sekitar 3 meter dengan lingkar pohon 45 centimeter.

Diakui Ujang, pohon pisang yang tumbuh di dekat rumahnya itu menjadi perbincangan hangat warga. Pasalnya warga menilai pertumbuhan pohon pisang itu sangat unik, aneh dan jarang terjadi.

Menurut Ujang, bibit pohon pisang itu dia dapatkan dari teman yang berasal dari Jawa setahun yang lalu. Baru kali ini ada pohon pisang yang menghasilkan pisang bertandan dan berjantung dua. 

“Pisang ini adalah generasi 3. Sedangkan yang pertama berbuah normal dan yang kedua hanya berjantung banyak. Tetapi sekarang anehnya pohon pisang ini membuahkan dua tandan dalam satu pohon padahal bibitnya sama,” ujarnya.

Kepada Koran HR, Ujang mengatakan, tidak ada perlakuan khusus terhadap pohon pisang tersebut. Padahal, perawatan dilakukan seperti biasa dengan membersihkan pelepah yang sudah tua.

Tati Rumiati, warga lainnya, membenarkan, baru kali ini di wilayah tersebut terdapat pohon pisang yang mengeluarkan dua tandan dan dua jantung. Bagi warga setempat, pertumbuhan pohong pisang ini cukup aneh. 

“Setelah mengetahuinya, banyak warga menjadi heboh dan mendatangi pohon pisang aneh tersebut,” katanya. (Heri/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!