Polres Ciamis & PT. Pertamina Gelar Pasar Murah Elpiji 3 Kilogram

Polres Ciamis & PT. Pertamina Gelar Pasar Murah Elpiji 3 Kilogram

Photo: Ilustrasi net/Ist.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Guna menstabilkan harga gas elpiji di kalangan masyarakat, khususnya di Kabupaten Ciamis, Polres Ciamis bekerjasama dengan PT. Pertamina, menggelar pasar murah gas elpiji 3 kilogram yang ditempatkan di Alun-alun Ciamis, Kamis (15/06/2017).

“Pasar murah ini kami gelar mulai dari hari Kamis ini sampai dengan hari Jum’at besok. Sebelumnya operasi pasar murah ini hanya untuk sembako bekerjasama dengan Bulog. Tetapi, sesuai dengan instruksi dari pimpinan, gas elpiji 3 kilogram merupakan salah satu jenis kebutuhan masyarakat,” terang Paur. Humas Polres Ciamis, Iptu. Iis Yeni Idaningsih, kepada HR Online, saat ditemui di Alun-alun Ciamis.

Dia juga menjelaskan, bahwa gas elpiji termasuk salah satu keperluan yang sangat dibutuhkan sehari-hari dalam rumah tangga. Menjelang Lebaran tahun ini, harga elpiji 3 kilogram biasanya mengalami fluktuasi harga. Sehingga, dengan diadakannya pasar murah ini harganya bisa stabil dan juga bisa menjamin terhadap ketersediaan barang.

“Bagi masyarakat yang membutuhkan elpiji 3 kilogram bisa langsung mendatangi pasar murah Polres Ciamis yang bertempat di Alun-alun ini. Pasar murah diperuntukkan khusus keperluan rumah tangga saja, tidak untuk keperluan bisnis lainnya. Dalam pembeliannya, kami langsung mencatat identitas pembeli,” tandas Iis.

Di tempat yang sama, Koordinator PT. Pertamina Wilayah Ciamis, Dini Handayani, menambahkan, konsumen hanya dianjurkan membeli maksimal 2 tabung gas elpiji 3 kilogram.

“Dalam operasi pasar murah ini, kami beri jatah hanya 1 DO, atau sekitar 560 tabung. Dengan ketentuan lainnya, kami hanya bisa mengeluarkan jatah sekitar 70 tabung dalam setiap harinya,” kata Dini. (Tantan/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles