Pondasi Ambrol, Jembatan Cikohkol Banjarsari Ciamis Terancam Ambruk

11/06/2017 0 Comments
Pondasi Ambrol, Jembatan Cikohkol Banjarsari Ciamis Terancam Ambruk

Jembatan Cokohkol yang berada di jalur provinsi, tepatnya di wilayah perbatasan antara Kecamatan Banjarsari dengan Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, kondisinya sangat memprihatinkan. Photo : Suherman/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Jembatan Cokohkol yang berada di jalur provinsi, tepatnya di wilayah perbatasan antara Kecamatan Banjarsari dengan Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, kondisinya sangat memprihatinkan.

Eza, warga setempat, ketika ditemui Koran HR, Senin (05/06/2017) lalu, mengatakan, kondisi bagian kirmir jembatan amburadul. Jika tidak segera diperbaiki, dia khawatir kelancaran arus lalu lintas di jalur tersebut akan terganggu di kemudian hari.

“Kirmir pondasi jembatan semakin hari retak dan membelah. Kami hanya bisa berharap pemerintah segera melakukan perbaikan sebelum terjadi hal yang tidak diharapkan, karena saya yakin jika hal ini tidak segera ditangani, kemungkinan besar Jembatan Cikohkol ambruk dan memutus jalur menuju Pangandaran,” ujarnya.

Senada dengan itu, Edo warga lainnya, menuturkan, kondisi kirmir Jembatan Cikohkol yang melintasi Sungai Ciputra Haji kondisinya memang sudah sangat memprihatinkan. Dia juga tidak menyangkal kondisi itu mengancam kelangsungan arus lalu lintas.

“Kami berharap pemerintah segera melakukan perbaikan terhadap kirmir pondasi jembatan yang ambrol. Jangan lagi ditunda-tunda, kami prihatin bila kondisinya dibiarkan seperti ini,” ungkapnya. (Suherman/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!