Presiden Jokowi Janjikan Bangun Rusun 3 Lantai di Ponpes Darussalam Ciamis

10/06/2017 0 Comments
Presiden Jokowi Janjikan Bangun Rusun 3 Lantai di Ponpes Darussalam Ciamis

Presiden Joko Widodo (Jokowi), saat melakukan silaturahmi dengan pimpinan ponpes, santri dan alim ulama, di Aula Ponpes Darussalam, di Desa Dewasari, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (10/06/2017). Foto: Tantan Mulyana/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Presiden Joko Widodo (Jokowi), menjanjikan akan memberikan bantuan untuk pembangunan rumah susun (Rusun) yang nantinya dipergunakan tempat pondok para santri dan mahasiswa di Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam Ciamis. Dia pun menegaskan pembangunan rusun tersebut akan direalisasikan dalam waktu dekat.

Jokowi mengatakan hal itu, saat melakukan silaturahmi dengan pimpinan ponpes, santri dan alim ulama, di Aula Ponpes Darussalam, di Desa Dewasari, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (10/06/2017).

“Insya Allah secepatnya akan kami bangun rusun tiga lantai di Ponpes ini. Surat permohonan bantuannya sekarang akan kami bawa ke Jakarta. Doakan saja prosesnya bisa cepat,” katanya, dalam sambutannya.

Jokowi menambahkan, sekilas melihat lingkungan dan tata ruang bangunan di Ponpes Darussalam, sangat bagus dan bersih. Karenanya, kata dia, sangat layak apabila dilengkapi dengan bangunan rusun tiga lantai.

Sementara terkait permintaan pimpinan Ponpes Darussalam yang meminta Jokowi untuk membantu merealisasikan jurusan program studi S3 atau Doktor di Institut Agama Islam Darussalam (IAID) Ciamis, Jokowi mengatakan, pihaknya belum bisa memberikan jawaban pasti. Hanya, dia akan segera mengkonfirmasi kepada Kementerian Agama yang membidangi urusan pendidikan agama Islam.

“Kalau permohonannya sudah diusulkan, nanti akan saya urus ke Menteri Agama. Saya akan cek langsung, termasuk akan menanyakan apakah persyaratannya sudah komplit apa belum. Kalau sudah kumpilt, saya akan langsung perintahkan untuk segera diselesaikan perizinan dan segala keperluannya,” ungkapnya.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Darussalam, KH. Fadil Munawar Mansyur mengatakan, kunjungan Presiden Jokowi ke pondoknya merupakan sebuah kehormatan. Dia pun berharap dengan adanya kunjungan Presiden ke pondoknya, bisa menjadi daya tarik, sehingga banyak calon santri yang melanjutkan sekolah ke Ponpes Darussalam.

“Saat bertemu dengan Pak Presiden, kami pun menyampaikan permintaan agar secepatnya merealsiasikan jurusan program studi S3 atau Doktor di Institut Agama Islam Darussalam (IAID) Ciamis. Juga sudah kami sampaikan bahwa pengajuannya telah diusulkan ke pemerintah pusat. Namun sampai saat ini belum ada realisasi,” ujarnya.

Fadil pun menyatakan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang akan memberikan bantuan pembangunan rusun tiga di lantai di Ponpes Darussalam. “Alhamudlilah, kami memang membutuhkan bangunan untuk pondok para santri,” pungkasnya. (Tantan/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!