Presiden Jokowi Serahkan KIP untuk 1250 Siswa Yatim Piatu di Ciamis

10/06/2017 0 Comments
Presiden Jokowi Serahkan KIP untuk 1250 Siswa Yatim Piatu di Ciamis

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), menyerahkan bantuan program Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada sekitar 1250 siswa yatim piatu di Kabupaten Ciamis mulai dari tingkat SD, SMP, SMA/SMK dan pendidikan non fornal. Penyerahan bantuan ini digelar di halaman SMA Negeri 2 Ciamis, Sabtu (10/06/2017).

Jokowi yang didampingi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Wakil Guburnur Jabar Deddy Mizwar, Bupati Ciamis Iing Syam Arifin, Anggota DPR RI Puti Guntur Soekarnoputri, datang ke tempat acara molor sekitar satu jam setelah sebelumnya menggelar silaturahmi di Kabupaten Tasikmalaya. Jokowi bersama jajarannya datang sekitar pukul 11.00 WIB.

Pada kesempatan itu, Jokowi hanya berbicara sekitar 15 menit. Dalam sambuatannya, dia menekankan kepada siswa yang mendapat KIP agar mempergunakan dana bantuan tersebut untuk kebutuhan sekolah.

“Uang bantuan KIP ini jangan dibelikan pulsa. Tapi untuk membeli kebutuhan penunjang pembelajaran. Kalau ketahuan dibelikan di luar kebutuhan sekolah, maka kartu KIP akan kami cabut,” ujar Jokowi di hadapan ribuan siswa yang hadir.

Jokowi pun bertanya kepada siswa yang hadir, apakah nilai bantuan tunai KIP sudah dinilai cukup dalam membantu kebutuhan pembelajaran.

” Untuk siswa SD nilai bantuannya Rp. 450 ribu, SMP Rp. 750 ribu dan SMA/SMK Rp. 1 juta. Apakah nilai bantuan ini cukup untuk kalian belajar,” tanya Jokowi kepada siswa yang hadir.

Dengan serampak, seluruh siswa yang hadir menjawab,” Cukup,”. ” Masa tidak cukup. Bantuannya lumayan gede untuk bantu kebutuhan kegiatan pembelajaran,” timpal Jokowi.

Setelah dari SMA Negeri 2 Ciamis, Jokowi bersama rombongan langsung melanjutkan kunjungannya ke Pesantren Darussalam Ciamis untuk menunaikan sholat dzuhur berjamaah dan bersilaturahmi dengan santri serta para alim ulama. (es/R4/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!