Puluhan Liter Tuak di Banjar Diamankan Petugas

12/06/2017 0 Comments
Puluhan Liter Tuak di Banjar Diamankan Petugas

Petugas saat menunjukan minuman keras jenis tuak yang berhasil diamankan. Foto: Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Dalam rangka operasi pekat Praja Wibawa yang digelar Satpol PP Provinsi Jabar beserta tim gabungan dari POM, TNI, Polri, Dinsos, dan Dinas Perdagangan, Sabtu (10/6/2017) malam, petugas berhasil mengamankan 22 liter tuak.

Puluhan liter tuak yang sudah dikemas dalam kantong plastik dan siap edar tersebut berhasil diamankan dari salah satu penjual tuak berinisial L warga Sumanding, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Banjar.

Saat akan mengamankan tuak yang disimpan di belakang rumah pemilik tersebut, sempat terjadi ketegangan antara petugas dan pemilik tuak. Namun, setelah diberi pengertian oleh petugas berhasil, akhirnya si pemilik tuak tersebut menyerahkan puluhan liter tuak itu kepada petugas.

“Hasil ini berdasarkan pengembangan dari tertangkapnya sebelas remaja yang sedang pesta tuak di sebuah taman,” ujar Kasat Pol PP Kota Banjar, Eddy Nurjaman.

Pihak satpol PP kemudian mengamankan jenis minuman “Bau Meguk” tersebut dengan barang bukti hasil razia lainnya.

“Minuman-minuman yang memabukkan ini akan kami musnahkan dan kami akan berkoordinasi dengan pihak Polres Banjar,” imbuhnya.

Selain Tuak, petugas pun berhasil mengamankan berbagai jenis dan merk minuman keras sebanyak 128 botol. Miras tersebut berhasil diamankan dari dua tempat, yakni di kawasan stasiun Kereta Api Banjar dan dari daeruah kios jamu yang berada di wilayah Desa Binangun. (Hermanto/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!