Puting Beliung Landa Pangandaran, Rumah Jajang Nurjaman Rusak Tertimpa Pohon

Puting Beliung Landa Pangandaran, Rumah Jajang Nurjaman Rusak Tertimpa Pohon

Satu rumah milik Jajang Nurjaman, warga Dusun Cintakarya RT 04/ RW 02 Desa Cisarua, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, rusak akibat tertimpa pohon besar yang tumbang tersapu angin kencang. Foto: Istimewa

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Angin kencang (puting beliung) yang disertai hujan lebat melanda wilayah Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Rabu (07/06/2017) sekitar pukul 17.00 WIB. Akibatnya, satu rumah milik Jajang Nurjaman, warga Dusun Cintakarya RT 04/ RW 02 Desa Cisarua, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, rusak akibat tertimpa pohon besar yang tumbang tersapu angin.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kabupaten Pangandaran, Nana Ruhena, membenarkan hal tersebut. Menurutnya, meski terdapat satu rumah warga yang tertimpa pohon besar, namun tidak ada korban jiwa maupun luka akibat peristiwa tersebut.

“Di rumah Pak Jajang itu terdapat 3 jiwa. Dari laporan terakhir yang masuk kepada kami tidak ada satupun anggota keluarganya yang mengalami luka-luka. Semuanya selamat. Dan hanya rumah Pak Jajang saja yang mengalami kerusakan,” ujarnya, kepada HR Online, Kamis (08/06/2017).

Nana menambahkan, warga setempat sudah melakukan gotong royong untuk membersihkan puing-piung bangunan rumah yang rusak akibat tertimpa pohon. “Kategori kerusakan rumahnya sedang. Dan masih bisa diperbaiki,” ungkapnya. (Bgj/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles