Ramadhan Culinary Fest, Bappeda Sebut Awal Kebangkitan UMKM Banjar

18/06/2017 0 Comments
Ramadhan Culinary Fest, Bappeda Sebut Awal Kebangkitan UMKM Banjar

Kepala Bappeda Kota Banjar saat menyambangi stand salah satu produk khas Banjar dalam kegiatan Ramadhan Banjar Culinary Fest di depan Kantor Pajak Banjar. Foto: Nanang Supendi/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Terselenggaranya Ramadhan Banjar Culinary Fest yang diselenggarakan Koperasi UMKM Patroman Mandiri di depan kantor Pajak Kota Banjar mendapat apresiasi dan dukungan Pemerintah Kota Banjar.

Pernyataan apresiasi tersebut disampaikan Kepala Bapeda Kota Banjar, Ade Setiana, saat diwawancarai awak media dan saat sambutan pembukaan acara, Sabtu (17/06/2017).

“Kita apresiasi para pelaku UMKM Banjar ini yang secara mandiri menggelar Ramadhan Banjar Culinary Fest. Jadikan awal kebangkitan UMKM Banjar lebih maju lagi,” ucapnya.

Menurutnya, keberadaan UMKM merupakan salah satu bagian terpenting dalam menompang pembangunan daerah. Hidup dan berdayanya UMKM tentu bisa membawa pertumbuhan ekonomi Kota Banjar semakin bagus dan mampu sama-sama mendongkrak daya beli masyarakat Kota Banjar.

“Diketahui bersama pembangunan di Kota Banjar ini yang masih menjadi PR yaitu perlunya peningkatan daya beli masyarakat. Kalau pembangunan pendidikan dan kesehatan di Kota Banjar ini tak perlu diragukan lagi dan sudah terbukti program dan hasilnya,” tegasnya.

Jadi, lanjut Ade, upaya peningkatan daya beli adalah tanggungjawab bersama, tak terkecuali UMKM dan para pelaku usaha lainnya yang sudah tentu mempunyai peran penting.

“Mari pelaku usaha dan wirausaha muda yang ikut di festival kuliner ini terus maju untuk membangun ekonomi Banjar lebih berkembang. Mohon dinas terkait dapat terus membantu fasilitasi pengembangan usahanya dan saya harap kegiatan ini bukan hanya sekali dalam setahun, tapi bisa lebih,” pungkasnya.

Sementara itu, Plt. Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan Kota Banjar, Saefudin, dan Kabid Koperasi dan UMKM, sama-sama menyatakan siap selalu menjalankan pemberdayaan dan memfaslitasi pengembangan UMKM.

“Dengan program yang sedang dijalankan dan program inovatif lainnya yang direncanakan, kami siap fasilitasi pengembangan UMKM. Adanya gelaran mandiri UMKM ini  kami patut mengapresiasinya. Maju terus, munculkan produk khas Banjar,” tandasnya. (Nanks/R6/HR-Online)

Berita Terkait

Pamerkan Produk Khas Banjar, UMKM Gelar Ramadhan Culinary Fest

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!