Ramadhan, Gudang Bulog Banjar Lakukan Percepatan Penyaluran Raskin

10/06/2017 0 Comments
Ramadhan, Gudang Bulog Banjar Lakukan Percepatan Penyaluran Raskin

Sejumlah armada truk pengangkut raskin di Gudang Bulog Banjar. Photo: Nanang Supendi/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Penyaluran beras miskin (raskin) alokasi bulan Juni 2017 di wilayah kerja Sub. Divre Bulog Ciamis, seperti halnya Kabupaten Pangandaran dan Ciamis, kini sudah hampir tersalurkan 100 persen.

Kepala Gudang Bulog Banjar, Sutrisno, mengatakan, sesuai Surat Perintah Alokasi (SPA), di Gudang Bulog Banjar saat ini sedang melakukan percepatan penyaluran raskin untuk jatah bulan Juni.

“Percepatan penyaluran ini tiada lain dalam upaya memenuhi kebutuhan selama bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri. Biasanya selama bulan suci ini terjadi peningkatan kebutuhan bahan pokok. Kita antisipasi, bantu warga,” kata Sutrisno, ketika ditemui HR Online, Jum’at (09/06/2017).

Dia juga menyebutkan, stock pangan untuk kebutuhan Lebaran tahun ini sudah cukup dan aman. Saat ini stock di Gudang Bulog Banjar ada sekitar 7.700 ton. Bukan hanya beras, tapi juga gula, daging sapi, bawang dan minyak, semua sudah tersedia dan siap diedarkan di pasar.

“Kesiapan komoditi yang dimiliki Bulog diedarkan di pasar sebagaimana dilakukan sebelumnya oleh kami mulai tanggal 17 Juni lalu, melalui gerakan stabilitas pangan atau GSP dengan OPM di beberapa titik lokasi,” jelas Sutrisno. (Nanks/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!