Rasanya Khas, Durian Kampung asal Pangandaran Dikenal Berbagai Daerah

Rasanya Khas, Durian Kampung asal Pangandaran Dikenal Berbagai Daerah

Bandar durian kampung saat menata durian untuk dikirim ke luar daerah. Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Pada bulan suci ramadhan ini berbarengan dengan musim durian di wilayah Kabupaten Pangandaran. Hal tersebut tampak pedagang durian yang berada dimana-mana serta tak sulit untuk ditemui oleh pembeli.

Dede Sukirman, salah seorang pedagang, mengatakan, dirinya selalu berdagang durian saat musim durian tiba di wilayah Pangandaran. Dengan membandrol harga variatif, sesuai ukuran durian, ia merasa bersyukur menjelang lebaran justru saat musim durian.

“Kalau saya jual itu mulai harga Rp. 20 ribu hingga Rp. 60 ribu perbuahnya. Alhamdulillah bisa buat bekal lebaran,” katanya kepada HR Online, Kamis (01/06/2017).

Di lokasi berbeda, Wawan, salah satu bandar durian asal Langkaplancar Pangandaran, mengatakan, saat ini durian yang banyak dijual di Pangandaran rata-rata dikenal dengan durian jenis haseupan atau durian kampung. Ciri khasnya, kara Wawan, rasa durian kampung ini legit dan manis.

“Peredarannya juga tidak hanya di Pangandaran saja, namun sudah ke luar daerah seperti halnya ke daerah di Jawa Barat, Jakarta maupun luar Jawa. Dalam sekali kirim, biasanya mencapai 3000 hingga 5000 buah,” ujarnya kepada HR Online.

Ia menambahkan, durian kampung tersebut sudah dikenal karena matangnya di pohon atau disebut juga durian jatuhan. Karena itu, tegas ia, durian kampung asal Pangandaran ini terkenal karena kematangannya. (Ntang/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles